SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo LPIS saat menjalani latihan VO2 Max di lapangan tenis FPOK UNS Solo, Jumat (1/3/2013). Persis LPIS akan menjalani laga uji coba tandangnya kali pertama di markas Persibangga Purbalingga di Stadion Goentor Soedarjono, Purbalingga, Minggu (3/3/2013) sore. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Pemain Persis Solo LPIS saat menjalani latihan VO2 Max di lapangan tenis FPOK UNS Solo, Jumat (1/3/2013). Persis LPIS akan menjalani laga uji coba tandangnya kali pertama di markas Persibangga Purbalingga di Stadion Goentor Soedarjono, Purbalingga, Minggu (3/3/2013) sore. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Untuk kali pertama, Persis Solo LPIS menjalani laga tandang di partai uji coba melawan Persibangga Purbalingga di Stadion Goentor Soedarjono, Purbalingga, Minggu (3/3) sore. Dalam lawatannya itu, pelatih Persis, Widyantoro, yang biasa disapa Wiwid itu membawa 19 pemain.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Beberapa pemain yang dibawa Wiwid ke Purbalingga, yakni Ferry Anto, Tri Handoko, Tinton Suharto, Bayu Andra, Andrid Wibawa, Diva Tarkas, Hendri Aprilianto, Haryadi, Dwi Adi Nugrahanta, Johan Setyawan, Sofyan Morhan, Modestus Setyawan, Dwi joko, Yogi Alfian, Fiqi, Satyo Ramadhan, Satyo Husodo, Rony Ardian dan Javier Rocha.

Di laga tandang ini, Wiwid tak membawa striker asing, Roberto Kwateh. Mantan penyerang Persepar Palangkaraya itu meninggalkan Kota Solo setelah Persis meladeni PPSM Magelang di laga uji coba beberapa hari kemarin. Di laga nanti, Wiwid juga tak membawa kiper utama, I Komang Putra yang cedera hamstring saat latihan.

“Tim berangkat Mes Teratai No 59 A Jl Teratai, Mangkubumen, pukul 13.30 WIB. Pemain akan menempuh perjalanan panjang dengan menumpang bus ke Purbalingga. Semoga, tidak mengganggu fisik pemain saat bertanding besok [hari ini],” kata Media Oficer (MO) Persis Solo, Farid Muttaqin, kepada Espos, Sabtu (2/3).

Wiwid mengatakan laga uji coba di Purbalingga menjadi ujian bagi sejumlah pemain yang baru bergabung dengan Persis. Di antara pemain itu, yakni Javier Rocha, Yogi Alfian, Diva Tarkas, Viqi Dwi,  Revo Ramadhan dan Rony Ardian. Kemampuan mereka akan dipantau pelatih selama laga melawan Purbalingga. Dalam meladeni perlawanan Purbalingga, Wiwid tetap tak ingin meremehkan lawan. Terlebih, Purbalingga selalu menuai hasil positif saat bermain di kandang, termasuk mengalahkan tim bagus, seperti Persib Bandung, PSCS Cilacap ataupun Perseman Manokwari.

“Hingga saat ini, sudah ada 14 nama yang saya sodorkan ke manajemen. Semoga, dalam waktu dekat segera menemukanm sosok gelandang jangkar. Jadi, tinggal memikirkan bek tengah. Sekadar diketahui, pemain Kwateh memang tak bisa ikut karena yang bersangkutan sudah izin urusan keluarga [menenok istri sakit]. Saya percaya dia akan kembali. Soal ada yang menghembuskan informasi Kwateh sudah ke Persiba Bantul, itu saya anggap sebagai rumor tak benar,” kata Wiwid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya