SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo (putih) berebut bola dengan pemain Persis muda (pink) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Kamis (15/1). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda bakal melakukan laga uji coba demi mematangkan skuat.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda terus mengasah kemampuan di lapangan hijau. Setelah sukses menahan imbang Persis Solo senior, akhir pekan lalu, Persis Muda kembali menjajal kemampuan dengan uji coba melawan Diklat Bintang Pelajar Kabupaten Semarang, di Stadion Sriwedari, Jumat (22/1/2016) sore.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Persis Muda yang diperkuat para pemain kelahiran 1997 dan 1998 ini memang kerap mendapat lawan tim yang memiliki usia bervariatif. Dalam uji coba lawan Persis senior, tim yang bermaterikan pelajar tingkat SMA ini berhasil bermain seri dengan skor, 2-2. Sedangkan saat meladeni Persepon Ponorogo, Persis Muda seri, 3-3. Kali ini mereka akan berjumpa dengan rival sebaya.

“Calon lawan kami sama dengan anak-anak. Uji coba ini akan kita manfaatkan untuk menguji kemampuan anak-anak sampai mana. Masih banyak hal yang perlu dibenahi,” ujar pelatih Persis Muda, Agus Pratikno, kepada wartawan, Kamis (21/1/2016).

Uji coba berikutnya ini bisa jadi syarat gengsi mengingat lawan mempunyai latar belakang pengelolaan sama, yakni berbasis pembinaan usia muda. Terlepas dari kondisi ini, Persis Muda hendak memanfaatkan latih tanding ini untuk makin mematangkan skuat.

Dalam beberapa uji coba, tim polesan pelatih yang akrab disapa Atik ini berusaha untuk memberi kesempatan pada para pemain lapis kedua. Mereka diberi waktu lebih untuk tampil agar kian apik dalam mengocek bola. Hal ini sengaja dilakukan agar kemampuan mereka tak terlalu jomplang dengan tim utama proyeksi Porprov dan Liga Nusantara.

“Sudah ada kemajuan meski belum banyak. Dengan uji coba rutin semacam ini semoga bisa terus lebih baik dengan membenahi semua lini,” imbuhnya.

Setelah berduel dengan pemain muda asal Kabupaten Semarang, Persis Muda sudah mendapat banyak tawaran untuk sparring. Antara lain dari tim diklat Salatiga, klub internal Persis Solo, PS Al Wathoni. Bahkan tim Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah kabarnya siap bertandang ke Solo untuk uji coba, akhir Januari 2016 ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya