SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Muda (pink) menahan serangan pemain Sragen Selection (biru) dalam laga uji coba di stadion Sriwedari, Solo, Jumat (12/2). (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Muda akan mengurangi porsi latihan karena sejumlah pemain akan ikuti UN.

Solopos.com, SOLO — Persis Muda akhirnya kembali menggelar uji coba setelah sempat batal beberapa kali lantaran hujan deras. Dalam partai latih tanding ini Persis menjajal kekuatan tim internal Persis, PS Al Wathoni, di Stadion Sriwedari, Selasa (1/3/2016) sore. Pertandingan ini berkesudahan dengan keunggulan telak Persis Muda, 4-0.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Namun demikian, porsi latihan Persis Muda ini bakal dikurangi mengingat sebagian besar para pesepak bola muda ini bakal mengikuti ujian nasional SMA, April 2016 mendatang. Dari total 30 pemain, sekitar 80% merupakan siswa Kelas XII. Tak pelak, mereka mesti berkonsentrasi penuh dalam ujian terakhir kelulusan tersebut.

“Sebelumnya kami bisa uji coba hingga dua kali dalam sepekan. Akan tetapi, mungkin ini akan dikurangi agar tak mengganggu aktivitas mereka di sekolah,” papar pelatih Persis Muda, Agus Pratikno, kepada wartawan, Rabu (2/3/2016).

Meskipun demikian, kondisi para pemain tetap diamati. Selain itu, beberapa hal yang jadi evaluasi tim akan terus dibenahi. Mulai dari minimnya komunikasi antarpemain ketika di lapangan hingga perbaikan di semua lini terutama di sektor belakang.

“Lini belakang sangat lemah kemarin. Meskipun demikian, semua lini tetap dievaluasi agar yang sudah bagus tetap dipertahankan yang kurang makin baik,” imbuh.

Dalam laga kontra PS Al Wathoni itu, empat gol kemenangan Persis Muda disumbangkan oleh Restu di babak pertama, plus Gery, Akbar, dan Jhony, di babak kedua. Meskipun menang besar, mereka tak bisa bermain maksimal lantaran lapangan cukup licin karena kerap diguyur hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya