SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Misi berat dihadapi Persis Solo dalam lawatannya ke kandang Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Selasa (22/3/2011). Laskar Sambernyawa, julukan Persis, harus membuat suatu hal yang mustahil guna meraih poin tandang pertama mereka di Liga Tiphone musim ini.

Padahal selain tampil pincang, beberapa pemain pilar absen, lawan Persis kali ini bukanlah tim yang mudah ditaklukan. Laskar Macan Putih, julukan Persik, saat ini bercokol di posisi ketiga dengan mengantongi 29 poin hasil dari sembilan kali menang dan dua kali seri.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sementara, Persis berada di posisi paling dasar dengan hanya mengantongi delapan poin dari 17 aga. Suatu hasil yang sangat berbanding jauh dengan lawannya.

Kendati mustahil, namun sedikit asa masih tersisa di kubu Laskar Sambernyawa. Mereka tetap yakin mampu mengimbangi permainan tuan rumah dan pulang dengan raihan poin, minim satu.

“Kami memang selalu kalah dalam laga away. Meski demikian, motivasi bertanding adik-adik (para pemain) belum mati. Kami masih bisa menang,” ujar pelatih Persis, Achmad Sukisno saat dijumpai Solopos.com di mess Persis, Senin (21/3/2011).

Keyakinan Sukisno ini didasari atas penampilan skuatnya dalam dua laga terakhir, di PPSM Magelang dan PSIM Jogja. Meski kalah namun pasukannya mampu memberi tekanan pada tim tuan rumah.

Selain itu, Haryadi cs juga terlihat lebih dewasa saat di lapangan. Skuat Laskara Sambernyawa memperlihatkan permainan yang cukup tenang meski tak henti-hentinya mendapat terror.

Selain faktor itu, keyakinan Sukisno pun didasari saat menilik kekuataan lawan. Ia merasa tim yang bakal dihadapi tidaklah spesial.

“Persik tidak terlalu bagus pada laga terakhir kemarin (kontra PPSM). Dari pole position, PPSM lebih unggul. Jika PPSM bisa menekan mereka, kenapa kami tidak?” terang Sukisno.

Susunan pemain

Persik Kediri
Pelatih: Jaya Hartono
Formasi: 3-5-2
Hery Prasetyo (Gk); Slamet Sampurno, Tito Purnomo, Mohammad Chairul; Adnan Buyung, Jordie Kartiko, Herman Romansyah, Berta Yuwana, Mekan Nasyrov; Dodit Fitrio, Andrian D Trinidad

Persis Solo
Pelatih: Achmad Sukisno
Formasi: 3-5-2
Bagus Jiwo (Gk); Bayu S, Suparno, Haryadi; Andri S, Joko Rusmanto, Budiana, Bayu P, Ari Budi; Ibrahim Ibnu, Robi Fajar

yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya