SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yanuar Ruspuspito akan menjadi andalan Persis Solo saat menghadapi PS Mojokerto Putra pada laga perdana Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Majapahit, Minggu (10/2/2013) sore WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

MOJOKERTO — Persis Solo PT Liga Indonesia (LI) akan banyak mengandalkan serangan balik saat melakoni debutnya pada Divisi Utama Liga Indonesia musim 2013. Karenanya, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, kemungkinan hanya akan menurunkan satu penyerang saja, yakni Yanuar Ruspuspito, saat bertandang ke markas PS Mojokerto Putra di Stadion Mojopahit, Mojokerto, Minggu (10/2/2013).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Dengan hanya memasang satu striker, kemungkinan Persis akan memainkan pola 4-5-1. Meski demikian, pelatih Persis PT LI, Agung Setyabudi, menolak, apabila formasi ini akan membuat timnya bermain negatif dan banyak bertahan untuk mencuri poin.

“Kami tetap akan tampil menyerang. Setiap ada kesempatan akan kami maksimalkan. Jangan sampai tertekan terus,” ujar Agung saat dihubung Solopos.com, Sabtu (9/2/2013) malam.

Agung menargetkan timnya bisa membawa poin. Menang atau seri sudah cukup bagi Persis dibawa pulang sebagai kado buat Pasoepati yang sedang merayakan Ultah ke-13.

Menghadapi PS MP, Agung mengaku masih buta kekuatan lawan. Namun, dari informasi yang dikumpulkannya Laskar Majapahit, julukan PS MP, saat ini diperkuat beberapa pemain berpengalaman, seperti Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi.
Terkait para legion veteran ini, Agung mengaku tak gentar. Meski, kenyang pengalaman para pemain bintang PS MP itu sudah sangat senior dan staminanya tak lagi moncer.

“Yang penting anak-anak harus bermain semangat. Soal pengalaman, akan kami lawan dengan stamina para pemain muda,” imbuh Agung.

Dalam lawatan di Mojokerto itu, Agung mengaku belum bisa menurunkan tiga legion asingnya. Ketiga pemain asal Mali yang masih terganjal komunikasi karena hanya bisa berbahasa Prancis itu ditinggal di Solo.

Perkiraan susunan pemain Persis PT LI

Bagus Jiwo (Gk); Edi Siregar, Suparno, Yogas, Joko Rus; Bayu, Windu, Akbar, Zuhri; Yanuar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya