SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agung Setyabudi. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO –Mantan pelatih Persis Solo PT LI 2011/2012, Agung Setyabudi mengaku tersanjung dengan keinginan manajemen Persis LPIS yang berharap agar dirinya mendampingi Widyantoro di jajaran pelatih. Kendati seperti itu, Agung Setyabudi enggan menyeberang ke Persis LPIS selama belum ada instruksi dari Pengcab PSSI Solo.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sebagaimana yang diketahui, Agung memiliki hubungan yang baik dengan Widyantoro. Agung dan Widyantoro sama-sama jebolan Arseto Solo. Saat Agung membela Arseto Solo, Widyantoro hengkang dari Arseto untuk membela BPD Jateng. Tapi, keduanya tetap berteman baik sebagai alumnus Arseto Solo.

“Pada dasarnya, saya tidak ingin memiliki musuh. Saya menghargai manajemen Persis PT LI dan saya menghormati keinginan manajemen Persis LPIS. Makanya, selama Pengcab PSSI Solo belum mengambil keputusan, saya untuk sementara bertahan di Persis PT LI. Apapun yang terjadi, saya sudah diberi amanah menyeleksi pemain di Persis PT LI,” katanya kepada Solopos.com, Jumat (1/2).

Sebagai mantan pemain profesional, Agung menginginkan suasana tim di Kota Solo kondusif. Hal ini menjadi modal utama untuk mengembangkan prestasi sepak bola di Kota Bengawan. Dirinya sangat kangen dapat melihat Kota Solo berprestasi bagus di sepak bola.

“Mestinya, tim Persis itu harus satu. Tapi, dalam hal ini saya satu komando saja. Artinya, saya tetap akan menjalankan yang sudah saya lakoni,” ujarnya.

Hingga saat sekarang, Agung memiliki rutinitas menyeleksi pemain Persis yang diproyeksikan tampil di PT LI 2012/2013 di Lapangan Kartuporan. Total, ada 25 pemain yang dipantau sebelum menentukan skuat inti.

“Kalau misalnya Persis PT LI tetap berlanjut, saya tetap di sana. Untuk target, yang penting bisa bermain bagus. Dari total pemain yang ada, mereka adalah pemain lokal dan belum ada ikatan apa-apa dengan manajemen. Di Persis PT LI belum ada pemain asing,” katanya.

Sebelumnya, Manajer Persis LPIS, Joni S Erwandi, menginginkan dapat menggaet Agung Setyabudi mendampingi Widyantoro. Pengalaman Agung sangat dibutuhkan untuk melengkapi jajaran pelatih di Persis LPIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya