SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Tri Handokoi (10) mengiring bola dibawah kawalan pemain PSIS Semarang dalam laga Liga 2 di Stadion Manahan, Kamis (6/7). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Persis Solo tidak jadi uji tanding melawan PSIS Semarang.

Solopos.com, SOLO — Laga uji coba antara Persis Solo melawan PSIS Semarang memalui sistem home dan away dipastikan batal digelar.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Manajemen Persis Solo memutuskan menolak tawaran uji coba yang dilayangkan manajemen PSIS Semarang. Alasannya, manajemen menginginkan Persis Solo fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi babak delapan besar Liga 2.

“Berdasar rapat bersama tim manajemen di Jakarta, kami ingin fokus konsolidasi ke dalam dulu. Kami ingin tim lebih fokus menghadapi babak delapan besar,” ujar Manajer Persis Solo, Damar A. Pranoto, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (22/10/2017).

Pranoto sebetulnya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen PSIS Semarang terkait rencana penjajakan uji coba itu. Menurutnya, pihaknya tinggal menunggu surat resmi dari PSIS Semarang yang lebih dulu mengajak uji coba. Rencananya uji coba dilakukan dengan sistem home dan away.

Untuk laga home kemungkinan digelar tanggal 28 Oktober 2017 mendatang. Sementara untuk away masih menunggu kepastian dari PSIS. Akan tetapi, manajemen akhirnya memilih membatalkan rencana uji coba dengan tim selevel itu setelah menggelar rapat di Jakarta.

“Uji coba dengan PSIS Semarang mungkin bisa digelar setelah kompetisi Liga 2 selesai. Untuk uji coba dengan klub internal, masih bisa dilakukan. Butuh berapa kali uji coba dengan tim internal, itu tergantung tim pelatih,” paparnya.

Pelatih Persis Solo Fredddy Mulli sebetulnya sudah menyambut baik rencana uji coba dengan PSIS Semarang. Menurutnya, Laskar Sambernyawa perlu beruji coba dengan tim selevel untuk mengisi masa transisi babak 16 besar ke babak delapan besar. “Saya sudah mengiyakan. Tapi itu tergantung dari manajemen,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya