SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo saat menjalani sesi latihan di Stadion Manahan Solo. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo memiliki dua laga sisa sebelum menutup putaran pertama Liga 1 2023. Persis Solo bakal menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-16 dan Bhayangkara FC pekan ke-17.

Persis Solo wajib memenangi dua laga tersebut untuk menutup putaran pertama dengan catatan baik. Apabila dua laga sukses diamankan oleh skuad Sambernyawa, Persis Solo berpeluang berada di posisi atas klasemen Liga 1 2023.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, telah memasang target tinggi di dua laga sisa. Hal ini untuk memperbaiki posisi timnya di klasemen sementara.

Laskar Sambernyawa masih berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2023 dengan raihan 20 poin dari 15 pertandingan. Persis Solo terpaut enam poin dari RANS Nusantara FC di peringkat keempat dan empat poin dari rival Liga 1 2023, PSIS Semarang.

Melihat catatan di klasemen, Persis Solo punya kans bagus untuk meraih poin penuh setelah dua lawan yang akan di hadapi sedang dalam kondisi tak baik.

Persita Tangerang hanya satu tingkat dari zona merah sedangkan Bhayangkara FC masih menyandang status juru kunci klasemen Liga 1 2023.

Namun, Rian Miziar dan kawan-kawan tetap harus waspada. Catatan buruk saat tandang ke markas Persikabo lalu harus menjadi pelajaran. Dalam laga yang berakhir 2-2 itu, Persis Solo gagal memanfaatkan hasil minor kekalahan beruntun Laskar Padjajaran. Hal ini membuat Persis Solo punya catatan minor saat bermain away.

Hingga saat ini dari delapan pertandingan tandang, Persis Solo hanya bisa meraih satu kemenangan saat melawan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-13 di Maguwoharjo. Lalu, tiga laga tandang lain berakhir imbang, dan empat laga kalah.

Peluang Persis Solo kian terbuka karena produktivitas gol dua calon lawan mereka cukup buruk. Bhayangkara FC merupakan tim dengan jumlah produksi gol terendah dengan 11 gol diikuti Persita Tangerang yang dengan 13 gol.

Leonardo Medina menyebut akan mempersiapkan skuad Persis Solo dengan baik pada jeda kompetisi ini. Leonardo Medina optimistis membawa poin penuh saat bertandang melawan Persita Tangerang. Apabila sukses, skuad Leonardo Medina akan merangsek ke posisi atas klasemen.

“Kami selalu sama bekerja menyerang dan menerapkan gaya permainan dengan baik untuk mendapatkan poin. Melawan Persita Tangerang, sangat penting untuk mendapatkan poin di laga tandang untuk menutup putaran pertama lebih baik di klasemen,” kata Leonardo Medina, Senin (16/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya