SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta (tengah), berlari merayakan gol yang ia cetak ke gawang Persib Bandung di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Ramadhan Sananta baru saja tampil cemerlang bersama Persis Solo. Meski demikian, Persis Solo harus menerima kenyataan kehilangan Ramadhan Sananta dalam waktu dekat. 

Sananta sukses mencetak dua gol yang memastikan kemenangan Persis Solo dengan skor 2-1 atas Persib Bandung dalam Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023) malam WIB. Sananta terus menunjukkan kualitas bahwa dirinya memang layak jadi bomber masa depan Indonesia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hingga pekan ke-7 Liga 1 2023, Sananta yang lahir di Daik, Lingga, Kepulauan Riau itu sudah mengemas empat gol dan bersaing di jajaran top skor Liga 1 2023. Jumlah golnya tersebut juga mencatatkan Sananta sebagai striker lokal tersubur di Liga 1 2023. Jumlah gol Sananta kini menyamai catatan striker Persis Solo lainnya, Fernando Rodriguez.

Meski demikian, Persis Solo harus kehilangan Ramadhan Sananta dalam waktu dekat. Dia bersama Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan menjalani tugas di Timnas Indonesia U-23 dalam persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2023 di Thailand, 17-26 Agustus mendatang.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, justru antusias dengan pemanggilan dua striker mudanya tersebut ke Timnas U-23 Indonesia. Pelatih asal Meksiko itu memiliki harapan besar terhadap Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, dan Kanu Helmiawan di Timnas Indonesia.

“Kami punya pemain di Timnas Indonesia itu sangat bagus. Saya mau mereka menjadi top player di Timnas,” kata Leonardo Medina saat jumpa pers menjelang pertandingan melawan Persib Bandung.

Di sisi lain, absennya Ramadhan Sananta nanti tidak terlalu memusingkan Leonardo Medina. Ia masih memiliki Fernando Rodriguez yang punya catatan gol cukup bagus.

Rodriguez juga masuk dalam daftar top skor terbaik hingga pekan ketujuh Liga 1 2023 ini. Dengan demikian, meski harus kehilangan Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari dalam waktu dekat, Persis Solo tetap siap menjalani laga berikutnya untuk meraih kemenangan di Liga 1 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya