SOLOPOS.COM - Persis Solo (ilustrasi/JIBI/dok)

Persis Solo disponsori oleh PT SPN.

Solopos.com, SOLO — Persoalan finansial yang kerap mengganjal PT Persis Solo Saestu tercerahkan dengan masuknya PT Syahdana Property Nusantara (SPN) sebagai sponsor baru. Tak tanggung-tanggung perusahaan properti milik pengusaha Jakarta kelahiran Solo siap menggelontorkan dana miliaran rupiah demi membawa Persis melenggang sampai Indonesia Super League (ISL).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Adalah Sigit Haryo Wibisono yang menjadi bos perusahaan yang bakal jadi mitra kerja Laskar Sambernyawa, julukan Persis, selama beberapa musim ke depan. Target yang diusung untuk Persis tak hanya sebatas di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, tapi sampai berhasil masuk ISL musim 2018 mendatang.

“Saya prihatin dengan sepak bola di Indonesia. Saya merasa tergerak untuk ikut membangun dimulai dari Solo ini. Apalagi saya juga lahir di kota ini. Selain itu, Persis punya sejarah panjang soal sepak bola,” tutur Sigit dalam jumpa pers di Hotel Sahid Jaya, Sabtu (30/4/2016).

Sigit memaparkan PT SPN miliknya itu diambil dari nama sang putra bungsu, Syahdana, yang juga turut mendampingi sang ayah selama berada di Solo. Ia sendiri gemar dengan berbagai cabang olah raga. Mulai dari karate, golf hingga renang. Baginya, sepak bola begitu memasyarakat sehingga mengusiknya untuk ikut ambil bagian.

Lewat sang Direktur Utama PT SPN, Eddy Junaidi, memaparkan sebagai sponsor mereka siap mengucurkan dana mencapai Rp10 miliar di musim perdana. Jumlah ini bisa kian membesar seiring dengan ambisi tim untuk menembus ketatnya persaingan di kompetisi sepak bola tertinggi Tanah Air, ISL. Namun demikian, banyak hal yang perlu dibenahi secara bertahap.

Rencana terdekat demi tampil ciamik di ISC B, Persis siap mendatangkan pemain anyar yang berkualitas. Hal ini mengingat tim yang butuh sosok berpengalaman di tiga pos, yakni bek sentral, gelandang bertahan, dan striker.

“Kami ingin kelola dengan baik tim ini secara profesional. Setelah nanti masuk ISL, kami juga bakal bikin akademi. Soal durasi kerja sama ini akan saya lakukan selama Persis tidak bosan dengan saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Persis, Her Suprabu, memaparkan Persis mengaku bersyukur dengan adanya kerjasama ini. Menurutnya, bakal ada perubahan di manajemen yang merupakan gabungan antara PT SPN dengan PT PSS.

“Finansial memang penting meski bukan segalanya. Kami berusaha untuk saling mengisi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya