SOLOPOS.COM - Ekky Taufik telah menjalani sesi latihan bersama tim Persis Solo pada malam hari WIB. Eky adalah kapten Persis saat menjuarai Liga 2 musim lalu. Persis SOlo saat ini sedang mencari sosok pelatih fisik untuk skuad utama mereka. (Twitter/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo segera mendatangkan pelatih fisik baru untuk menggantikan posisi pelatih fisik lama Rony Azani yang memutuskan pindah ke Dewa United FC. Saat ini kursi pelatih fisik Persis Solo ditempati Sofie Imam Faizal dari Sabah FC Malaysia.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Sabtu (30/4/2022), mengatakan Laskar Sambernyawa segera mendatangkan pelatih fisik baru untuk mendampingi pelatih Jacksen Tiago dan asisten pelatih Eko Purdjianto.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pelatih fisik Persis Solo saat ini Sofie Imam Faizal berada di skuad Persis Solo Youth. Dengan demikian, Persis Solo merasa perlu mencari sosok untuk menempati kursi pelatih fisik di skuad utama.

“Coach Sofie sementara diperbantukan ke skuad utama, kami segera mendatangkan pelatih fisik baru. Coach Sofie fokus di Persis Youth,” kata Bryan.

Baca Juga: Keren! Pemain Persis Solo Eky Taufik Ikut Laga Amal di Sragen

Ia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan Persis Solo menggunakan jasa pelatih fisik asing. Jacksen Ferreira Tiago yang selama ini kerap berduet dengan pelatih fisik asing bisa menjadi jalan bagi Persis Solo untuk memakai jasa pelatih fisik asal luar negeri.

Sementara itu, sebelumnya Rony Azani memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih fisik Persis Solo dan bergabung dengan Dewa United.

Baca Juga: Kontrak di Man. United Habis, Ralf Rangnick Ditunjuk Tangani Timnas

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Rony Azani berpamitan kepada Persis Solo.

“Bola usang itu menjadi saksi bangkitnya sang Legenda. Matur sembah nuwun Persis Solo. Semoga sukses di musim kompetisi yang akan datang,” tulis Rony Azani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya