SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo mengikuti sesi latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (16/5). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo akan menghadapi Persipon Pontianak.

Solopos.com, SOLO — Lini depan Persis Solo akan semakin menjadi sorotan menyusul cedera Joko Prayitno jelang laga melawan Persipon Pontianak dalam lanjutan Liga 2, Jumat (19/5/2017). Sejauh ini barisan penyerang Persis masih tampil di bawah harapan dengan hanya mencetak satu gol dari empat pertandingan. Satu-satunya gol itu pun dibikin Joko yang dipastikan absen di Pontianak.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Joko menderita cedera hamstring di kaki kirinya seusai berlaga melawan Persipur Purwodadi, Minggu (14/5/2017). Penyerang asal Malang ini harus mendapat perawatan agar cederanya tak makin parah. Sebelum ini, Joko sempat cedera dalam laga ujicoba Persis melawan PS Pemda, 19 April 2017.

Dengan kondisi tersebut, Laskar Sambernyawa tinggal menyisakan Tri Handoko dan Rudiyana di lini depan. Penampilan mereka di awal musim sedikit mengecewakan mengingat belum ada sebiji gol pun yang dihasilkan. Pelatih Persis, Widyantoro, mengaku bakal memaksimalkan pemain yang ada menyusul cedera Joko Prayitno.

“Joko kemungkinan tidak dibawa ke Pontianak. Biar dia fokus penyembuhan cedera dulu,” ujarnya kepada wartawan di Stadion Sriwedari, Selasa (16/5/2017).

Opsi mengoptimalkan lini kedua pun menjadi alternatif yang menjanjikan. Sejauh ini lini tengah Persis berkontribusi dominan dalam jumlah gol yang dicetak tim. Lima dari enam gol yang dilesakkan Laskar Sambernyawa dicetak pemain tengah (Bayu Nugroho tiga gol, Dedi Cahyono dua gol).

Artinya 83,3% gol Persis bersumber dari lini tengah! “Finishing menjadi catatan saya. Sebenarnya mereka [striker] banyak sekali peluang,” ujar Widyantoro.

Sementara itu Joko Prayitno mengaku enggan memaksakan diri tampil di Pontianak. Eks pemain Timnas U-23 ini memilih fokus memulihkan kondisinya agar bisa tampil dalam derby Jawa Tengah melawan PSIS Semarang, seusai Lebaran. “Saya tak ingin melewatkan laga melawan PSIS. Saya ingin sembuh secepatnya.”

Selain itu Persis dibayangi masalah kebugaran pada bek Soni Setiawan dan gelandang Ade “Aldo” Kurniawan. Soni mengalami bengkak di otot betis sedangkan Aldo mengalami flu. Persis akan bertolak ke Pontianak pada Rabu (17/5/2017) siang WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya