SOLOPOS.COM - Leonardo Medina (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan komentar atas keberhasilan timnya  menutup putaran pertama Liga 1 2022/2023 dengan hasil manis setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (24/12/2022) malam WIB. Leonardo Medina juga menyampaikan permintaannya kepada suporter terkait masih minimnya gol lini depan Persis Solo.

Ini adalah kemenangan kedua Persis Solo setelah Liga 1 kembali digelar dengan sistem bubble dan juga di bawah pelatih anyar mereka di ajang kompetisi resmi.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sesuai laga di Sleman, Leonardo Medina, berkomentar sangat mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sukses membawa pulang tiga poin dalam laga tandang pada sistem bubble tersebut. Ia mengatakan putaran pertama Liga 1 secara keseluruhan berjalan sangat positif karena Persis Solo sedang dalam proses untuk maju terus pada setiap pertandingan.

“Awalnya para pemain harus paham tentang ide. Untuk selanjutnya, kami perlu menjaga kepercayaan diri kami. Karena kami bermain sangat baik dan sekarang kami menang,” ujar Leonardo Medina.

Pelatih asal Meksiko itu menyebut poin terpenting saat ini yakni cara bermain Persis Solo di setiap laga. Para pemain juga perlu memperkuat sisi mental pertandingan.

Terkait dua gol yang diciptakan Fernando Rodriguez dan gol brilian dari Ryo Matsumura, Leonardo Medina memuji dua pemain itu. Dia meminta suporter untuk bersabar terkait masih minimnya gol yang dicetak pemain depan Persis Solo.

Baca Juga: Menangi Duel Pengujung Tahun 2022, Ini Posisi Persis Solo di Klasemen Liga 1 

Menurutnya, striker terkadang menemukan momentum yang kurang baik. Namun, ketika mereka menemukan momentum yang tepat, pemain akan mencetak skor.

“Fernando punya sejarah yang bagus. Ryo merupakan pemain yang bagus. Ini tentang kesabaran. Saya tahu, mereka akan meraih titik itu,” kata Leo.

Dia menambahkan skuad akan lebih kuat karena tim ini bukan hanya Fernando dan Ryo. Persis Solo memiliki banyak striker bagus lainnya seperti Ferdinand Sinaga, Samsul Arif, Irfan Jauhari, dan Irfan Bachdim.

“Kami juga tidak bisa menutup mata, untuk menggapai ke depan, lini dibelakangnya harus kuat. Kami punya Shulton, Messi, Gavin, Jaime, Kanu, Rian, Abduh,” imbuh Leonardo Medina.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persis Solo Kalahkan Persik Kediri, Pembuktian Fernando Rodriguez

Sementara itu, pemain Persis Solo, Shulton Fajar, mengucap syukur atas kemenangan itu. Menurutnya pertandingan melawan Persik Kediri tidak mudah.

“Kedua tim sama-sama main bagus dan ingin menang. Akhirnya kami bisa unggul,” kata pemain asli Malang itu.

Saat ini Persis Solo berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan poin 19 hasil dari 17 kali bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya