SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, JAKARTA – Persis Solo adalah satu dari 3 tim promosi di Liga 1 2022/2023. Dua tim lainnya adalah RANS Nusantara dan Dewa United.

Sebagai tim perserta Liga 1 2022/2023, Persis Solo punya hak yang sama dengan tim-tim perserta lainnya yang berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Salah satunya adalah Persis Solo juga berhak atas uang kontribusi komersial yang sebelumnya disebut subsidi tim peserta Liga 1. Persis Solo berhak menerima uang senilai Rp550 juta per bulan selama kompetisi musim ini.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, telah mengatakan kontribusi komersial untuk klub-klub Liga 1 musim 2022/2023 adalah Rp550 juta per tim dan diberikan setiap bulan.

“Itu akan diberikan sampai akhir musim (kompetisi),” kata Akhmad Hadian, Jumat (22/7/2022), dikutip Antara.

Baca Juga: PT LIB Beri Catatan untuk Stadion Jatidiri Semarang, Apa Itu?

Menurut Akhmad, jumlah itu sudah disepakati oleh tim-tim peserta dalam rapat manajer yang dilakukan secara virtual Senin (18/7/2022).

Namun, meski telah disetujui, dana itu belum dicairkan sampai semua klub melengkapi semua dokumen. “Ada beberapa dokumen yang mesti disiapkan, termasuk kelengkapan soal pajak,” kata Akhmad.

Dia melanjutkan, setiap klub Liga 1 2022/2023 juga akan mendapatkan uang tambahan dari sumber lain, namun LIB dan klub belum mencapai keputusan rinci mengenai hal itu.

Baca Juga: Pemain Terbaik Afrika 2022, Sadio Mane Emoh Disebut Raja

Sementara itu, Persis Solo akan melakoni laga perdana mereka di ajang Liga 1 2022/2023 dengan menghadapai sesama tim promosi, Dewa United di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Sebagai tuan rumah, Persis Solo telah menjual sekitar 15.000 tiket pertandingan tersebut kepada para suporter yang dilakukan, Jumat (22/7/2022) siang WIB.

Pendukung Laskar Sambernyawa yang tergabung dalam beberapa komunitas suporter pun sudah menyatakan siap hadir di Magelang untuk memberikan dukungan secara total kepada tim asuhan pelatih Jacksen F. Tiago tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya