SOLOPOS.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Zanadin Fariz (tengah), berebut bola dengan pemain Timnas Filipina U-19, Antoine Ortega (kiri), dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri pada uji coba di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (17/7/2022). Persis Solo kini terus bersiap menyambut uji coba terakhir mereka sebelum berlaga di Liga 1 2022/2023. Menjelang lawatan ke Madiun, Persis Solo mendapat tambahan tenaga dari gelandang muda Timnas Indonesia.

Zanadin Fariz telah kembali bergabung dengan tim Persis Solo pada Jumat (15/7/2022). Tentu saja kehadiran pemain yang akrab di sapa Ucil tersebut memberikan tambahan tenaga dan memberi lebih banyak opsi bagi pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago, dann asisten pelatih Eko Purdjianto dalam menyusun starting XI mereka untuk hadapi Persik Kediri.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Zanadin [Ucil] sudah gabung per hari ini [Jumat] dan langsung ikut latihan rutin,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Sebelumnya, pelatih Jacksen Tiago, telah memberikan waktu libur kepada Zanadin “Ucil” Fariz seusai tampil di ajang Piala AFF U-19 2022.  Zanadin diharapkan telah kembali ke Solo sebelum laga uji coba melawan Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga: Bisa Rp150 Juta/Pertandingan, Ini Daftar Gaji Wasit Sepak Bola Dunia

Jacksen menegaskan gelandang serang berusia 18 tahun itu akan diboyong ke Madiun untuk menghadapi Persik.

Hadirnya pemain kelahiran Bekasi pada 31 Mei 2004 itu semakin memperkaya lini tengah Persis Solo, terutama sektor gelandang serang mereka. Persis Solo selama ini mengandalkan Alexis Messidoro, Arapenta Poerba, dan Sutanto Tan untuk bisa memberi warna serangan Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Pelatih Borneo FC Anggap Arema Cenderung Bertahan

“Zanadin kita bawa ke Madiun. Dia juga masuk rencana kita untuk laga perdana di kompetisi [Liga 1 2022/2023] nanti,” tegas pelatih Persis Solo, Jacksen Tiago.

Sebelumnya, Zanadin “Ucil” Fariz tampil apik dalam debutnya bersama Timnas Indonesia U-19. Pemain bernomor punggung 15 itu mampu menggantikan perann Marselino Ferdinand yang harus menepi karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya