SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Abduh Lestaluhu (kanan), dilanggar pemain Bali United, I Made Andhika Pradana Wijaya, pada laga ke-10 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Kapten Persis Solo, Abduh Lestaluhu, dipastikan bisa dimainkan dalam laga vs Bali United, Senin (27/2/2023). Abduh telah menjalani sanksi lima kali larangan bermain oleh Komite Disiplin PSSI.

Abduh mendapat kartu merah langsung dalam laga melawan Persita Tangerang 28 Januari 2023 lalu. Abduh mendapat sanksi empat kali larangan bermain dan denda Rp50 juta dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Hal itu tertuang dari hasil sidang pada awal Februari lalu. Artinya, Abduh harus lima kali absen membela Persis Solo. Satu laga diantaranya merupakan sanksi larangan bermain setelah kartu merah langsung. Abduh mendapat kartu merah karena mendorong wasit dalam laga melawan Persita Tangerang. Atas dasar itu, Abduh dikenai sanksi tambahan.

“Hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat dan denda Rp50 juta,” bunyi keterangan PSSI beberapa waktu lalu.

Di sisi lain Abduh sempat menjadi bagian dari Bali United bersama Eky Taufik setelah membawa Persis Solo juara Liga 2 lalu. Abduh dan Eky juga sukses membawa Bali United menjuarai Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya