SOLOPOS.COM - Gelandang serang Ilham Fathoni (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kembali mengumumkan pemain baru mereka. Kali ini sang pemain berposisi sebagai gelandang serang. Pemain ini sebelumnya membela Persela Lamongan pada Liga 1 musim lalu.

Dalam keterangan resmi Persis Solo, Jumat (27/5/2022), sang pemain anyar ini siap untuk berjuang keras agar dapat menjadi pilihan utama di dalam susunan pemain asuhan Jacksen F. Tiago.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dia adalah Ilham Fathoni atau yang akrab disapa Fathoni.

“Kita sama-sama tahu Persis Solo merupakan tim yang besar dan mempunyai akademi. Tim memiliki keseriusan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik. Saya juga akan bekerja keras agar bisa membuktikan kepada pelatih supaya mendapatkan posisi di skuad utama,” kata Fathoni.

Baca Juga: Setelah Bek Brasil, Striker Spanyol Ini Dikabarkan Kian Dekat ke Persis

Selain target pribadi untuk menjadi pilihan utama di dalam tim, Fathoni siap untuk berprestasi bersama Persis Solo.

“Pasti harapannya bisa berada di peringkat atas atau mungkin bisa meraih hasil juara. Bersama-sama dari sekarang kita harus bekerja keras demi harapan yang terbaik,” imbuh dia.

Fathoni juga sangat memahami bahwa manajemen, suporter, atau masyarakat Solo memiliki ekspektasi besar terhadap skuad Laskar Sambernyawa untuk mengarungi ketatnya Liga 1 musim depan. Menurutnya, hal itu agar tim dapat menjadi lebih baik dan terus berkembang.

Baca Juga: Resmi, Persijap Tunjuk Mantan Pelatih Persis Solo Gantikan Jaya Hartono

Dengan bergabung bersama Persis Solo, Fathoni ingin belajar banyak dari pemain senior yang sudah bergabung lebih dahulu bersama tim. Hal itu dapat menjadi modal yang sangat baik untuk menyerap ilmu dari pemain yang lebih berpengalaman.

Mantan pemain PSMS Medan itu turut memuji peremajaan skuad Persis Solo dengan melibatkan banyak pemain muda dan senior bermain secara bersamaan.

“Saya sudah meniatkan untuk belajar banyak dari pemain-pemain senior di sini. Tentunya banyak pengalaman yang bisa diambil dari pemain seperti Samsul Arif ataupun Ferdinand Sinaga,” kata pemain kelahiran 31 Desember 1997 itu.

Baca Juga: Wow, Seleksi Persis Solo Women Banjir Peserta

Ia menyebut peran Persis Solo Youth sangat berjalan efektif seperti di saat laga menghadapi Persebaya beberapa waktu lalu, pemain dari akademi mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama pemain senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya