SOLOPOS.COM - Moussa Sidibe (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi mendatangkan Moussa Sidibe untuk mengisi kuota pemain asing di Liga 1 2023/2024. Pemain berpaspor Mali dan Spanyol itu menjadi pemain baru yang kedua yang diumumkan Persis Solo setelah Ramadhan Sananta.

Sebelumnya, Moussa bermain di kasta tertinggi Liga Thailand Ratchaburi FC. Moussa Sidibe dikontrak Persis Solo hingga Mei 2025.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sesuai dengan aturan terbaru dari Asian Football Confederation (AFC) yang disampaikan melalui PSSI bahwa seluruh klub Liga 1 akan menerapkan kuota pemain asing dengan format 5+1 dengan rincian 5 pemain asing bebas dan satu pemain dari Asia Tenggara (ASEAN).

Hingga berakhirnya perjalanan Liga 1 2022/2023, Laskar Sambernyawa masih mempertahankan 3 legiun asingnya, yakni Fernando Rodriguez, Alexis Messidoro, dan Jaimerson Xavier. Kehadiran Moussa Sidibe membuat Persis Solo menyisakan satu slot pemain asing bebas dan satu pemain Asia Tenggara (ASEAN) untuk musim depan.

Sebelum dipinjamkan ke Ratchaburi FC, Moussa Sidibe bermain di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Ta’zim. Ia juga malang melintang bermain di kompetisi sepak bola Spanyol sebelum menginjakkan kakinya ke Asia Tenggara.

Moussa Sidibe tak akan asing dengan Persis Solo karena ada Fernando Rodriguez dan Leonardo Medina. Sebelumnya mereka pernah bekerja sama saat masih berseragam Johor Darul Ta’zim.

“Saya pernah bersama Fernando dan Leo, saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini,” kata Moussa.

Moussa Sidibe berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih untuk membantu Persis Solo bersaing di Liga 1. Moussa berharap dapat menjalani musim yang baik dan menyelesaikan musim di top 3 atau bahkan menjadi juara.

“Tim ini sangatlah baik dengan kerja kerasnya, perjuangan dan juga dukungan dari suporter,” kata dia.

Bermain secara langsung di depan suporter menjadi hal yang sangat ia nantikan. Menurutnya kehadiran suporter sebagai pemain ke-12 akan menjadi semangat tambahan bagi tim ketika bertanding.

“Mereka adalah salah satu suporter terbaik yang ada di Indonesia. Saya sangat ingin melihat dukungan mereka secara langsung saat pertandingan, sehingga kita dapat berusaha untuk meraih semuanya pada musim ini,” kata Moussa Sidibe .

Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok menyatakan dia sudah memasukkan Moussa Sidibe ke dalam pantauan transfer sejak musim lalu. Keunggulan Moussa Sidibe berupa kepiawaiannya dalam bermain di segala posisi lini serang juga menjadi catatan khusus Edwin.

“Moussa sudah berada dalam pantauan kita sejak waktu yang lama, ia merupakan pemain yang sangat potensial. Ia dapat bermain di banyak posisi penyerangan. Sebagai gelandang serang, ia juga dapat mengisi kedua sisi sayap dengan baik,” ujar Edwin.

Menurutnya, sebagai pemain asing Persis Solo yang baru Moussa Sidibe memiliki keunggulan teknik yang luar biasa dan dapat memainkan peran dengan baik ketika menyerang maupun bertahan.

“Moussa sangat cerdas dan memiliki kaki kiri yang kuat. Penguasaan bola yang baik didukung dengan kecepatan yang ia miliki. Ia bahkan memiliki work rate yang baik ketika membantu lini pertahanan,” kata Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya