SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo yang menjadi peserta Piala Kemerdekaan beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo batal mengikuti Bupati Banjarnegara Cup 2015.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menolak undangan turnamen Bupati Banjarnegara Cup 2015 yang mulai digelar 11 Oktober 2015 mendatang. Keputusan itu diambil sesuai manajemen PT Persis Solo Saestu (PSS) menggelar rapat umum pemegang saham (RPUS) di Balai Persis Solo, Sabtu (26/9/2-15) siang.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Persis Solo membatalkan niat berangkat ke Banjarnegara karena memilih fokus ke agenda internal klub. “Kami sepakat untuk sementara belum bisa berpartisipasi di turnamen itu [Bupati Banjarnegara Cup]. Kami akan segera mengirim surat resmi kepada panitia penyelenggara turnamen untuk menyampaikan penolakan Persis,” ujar Direktur Bisnis PT PSS, Her Suprabu, saat dijumpai wartawan di Balai Persis, Sabtu sore.

Ketidakikutsertaan Persis Solo di turnamen Bupati Banjarnegara Cup tersebut terkait rencana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-92 skuat berjuluk Laskar Sambernyawa itu yang disepakati jatuh pada 8 November. “Jadwal turnamen itu terlalu berdekatan dengan HUT Persis, jadi kami lebih memilih fokus ke agenda internal,” imbuh Her Suprabu.

Persis Solo berencana menggelar berbagai kegiatan untuk merayakan HUT ke-92. Puncak perayaan hari jadi digelar dengan acara potong tumpeng sekaligus launching Persis Store di Balai Persis, pada 8 November nanti. Selain itu, PT PSS juga berencana menyelenggarakan acara fun bike yang bisa diikuti seluruh masyarakat Kota Bengawan pada 16 November.

“Teman-teman Pasoepati juga menyiapkan agenda perayaan HUT yang dimeriahkan dengan konser band, donor darah, hingga peluncuran buku tentang sejarah Persis dan Pasoepati,” tutur Her.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya