SOLOPOS.COM - Moussa Sidibe saat masih berseragam Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga Liga Malaysia, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Dok. JDT).

Solopos.com, SOLO—Pemain klub besar Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), Moussa Sidibe, dikabarkan menjadi rekrutan baru Persis Solo untuk mengarungi Liga 1 2023/2024.

Jika Sidibe bergabung ke Laskar Sambernyawa, pemain asal Mali ini bisa menjadi duet Alexis Messidoro dalam membangun serangan.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Persis Solo menjadi salah satu tim Liga 1 yang sama sekali belum mengumumkan rekrutan anyar menatap musim baru. Persis Solo baru mengumumkan pemain yang bakal bertahan untuk musim depan.

Selain Messidoro yang akan bertahan hingga 2025, Persis Solo baru mempertahankan Eky Taufik, Irfan Jauhari, Kanu Helmiawan, dan Arapenta.

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, menyebut bursa transfer sudah selesai. Persis Solo punya enam pemain baru untuk musim mendatang.

Satu dari enam nama tersebut merupakan pengganti Ryo Matsumura. Otomatis pemain asing ini memiliki peran penting di belakang striker utama.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengonfirmasi bahwa Persis Solo tinggal menunggu momentum untuk mengumumkan senjata-senjata baru.

Moussa Sidibe tidak masuk tim utama JDT dan dipinjamkan ke Ratchaburi. Dia sulit menggantikan pemain-pemain asing mahal di tim utama JDT.

Moussa Sidibe merupakan pemain kidal yang bisa bermain di gelandang sayap kanan, sayap kiri, dan gelandang serang. Sidibe terkenal akurat saat melepaskan umpan silang dan mengeksekusi bola mati.

Sidibe juga dikenal memiliki akurasi passing yang cemerlang hasil pengalaman bermain di Spanyol. Catatan itu layak dibandingkan dengan Ryo Matsumura yang mengakhiri musim dengan catatan sebelas gol dan enam assist.

Sementara itu, Persis Solo dan JDT dikenal memiliki hubungan yang baik. Leonardo Medina merupakan mantan asisten pelatih di tim top Malaysia itu. Persis Solo juga pernah menjalani pemusatan latihan di JDT.

Bersama Ratchaburi di Thai League 1, Sidibe tercatat bermain sembilan kali.

Adaptasi permainan dengan sepak bola Indonesia kemungkinan bakal berjalan lancar. Apalagi, di Persis Solo ada sosok Fernando Rodrigues yang juga alumni JDT.

Saat ini, kompetisi Thai League 1 sudah resmi berakhir pada Jumat (12/5/23) dan tugas Sidibe di Thailand sudah resmi berakhir.

Moussa Sidibe melalui story instagramnya sudah melempar kode. Dia mengucapkan ulang tahun untuk Fernando. Dalam story tersebut, dia menulis kalimat dalam bahasa Spanyol yang artinya sampai jumpa lagi saudara. Sidibe juga sudah mengikuti Alexis Messidoro di akun instagram pribadi miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya