SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Harapan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang menginginkan ketersediaan dana di awal kompetisi senilai Rp20 miliar diprediksi bakal sulit dipenuhi kedua kubu Persis. Baik Persis Solo versi PT LI maupun PT LPIS menyerahkan semua persyaratan dari Rudy kepada kemampuan sponsor.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sebelumnya, Rudy mengaku akan memberikan restu Persis, baik PT LI maupun LPIS, berkompetisi di Divisi Utama musim ini asalkan memiliki dana sebesar Rp20 miliar. Dana dari sponsor ini harus berada di tangan manajemen awal musim untuk memberi jaminan agar tak terjadi lagi tunggakan gaji maupun biaya operasional, seperti musim lalu.

Sikap Rudy itu mengindikasikan tim Persis diperbolehkan mengikuti dua kompetisi sepanjang kedua tim mampu memenuhi syarat yang dilontarkan Rudy. Seandainya keduanya mampu memenuhi persyaratan itu, Rudy mempersilakan masing-masing tim berlanjut.

Manajer Persis PT LI 2011/2012, Totok Supriyanto, mengatakan pihaknya telah melakukan negosiasi dengan sponsor di Jakarta, Rabu (9/1/2013). Meski optimistis pihak sponsor mampu memenuhi persyaratan yang ditetapkan Walikota, Totok mengaku belum menyinggung angka kepada sponsor.

“Apa yang menjadi saran dari pak Rudy terkait jaminan finansial dan prestasi sudah kami sampaikan ke sponsor. Saat ini, sponsor sedang mempelajari apa yang telah kami sampaikan. Di pertemuan tadi [kemarin], kami belum menyinggung soal angka. Hal itu kami serahkan sepenuhnya ke sponsor yang akan presentasi ke Solo awal pekan mendatang [Senin atau Selasa],” kata Totok seusai pertemuan kepada Solopos.com.

Totok mengatakan persiapan pembentukan tim yang ditangani Agung Setyabudi tetap dilanjut mulai pekan depan. Begitu sudah ada kejelasan dana dari sponsor, dirinya siap membentuk tim elit yang bermaterikan pemain berkualitas.

“Kami optimitis bahwa satu sponsor ini akan memenuhi kebutuhan tim secara ideal. Kita akan menunggu hasilnya pekan depan,” katanya.

Hal serupa juga dijelaskan Manajer Persis DU LPIS 2011/2012, Joni S Erwandi. Dirinya meyakini sponsor tunggal dari luar Solo bakal bersedia memenuhi seluruh kebutuhan klub selama satu musim kompetisi. Terlebih, sponsor yang masih disembunyikan identitasnya itu mengaku sudah terpesona dengan sambutan luar biasa dari Pasoepati. Hanya, Joni belum dapat menjelaskan secara detail besarnya dana yang telah disediakan sponsor.

“Nanti, kami akan mengelola anggaran secara efisiensi. Kami sangat percaya, klub yang memperoleh dana besar, tentunya akan dengan mudah membentuk tim yang diinginkan,” ujarnya tanpa menyebutkan anggaran ideal yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya