SOLOPOS.COM - Gavin Kwan (kiri) bersama pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, dalam sesi wawancara seusai pertandingan melawan Persebaya Surabaya yang berakhir 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (21/12/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pemain Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, mengakui Persebaya Surabaya bermain sangat baik dalam hal bertahan. Hal itulah yang membuat skuad Persis Solo kesulitan mencetak gol saat menghadapi Persebaya Surabaya pada Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/2022).

Gavin Kwan dalam sesi wawancara seusai laga mengungkapkan pertandingan melawan Persebaya cukup melelahkan di tengah jadwal padat lanjutan Liga 1. Berbagai peluang yang didapatkanPersis Solo  selalu dapat digagalkan pemain Persebaya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Persbaya bertahan sangat baik, kita shooting mereka blokcing, defensif sangat baik,” kata Gavin.

Dia menyebut Persis Solo bermain sangat baik dan kolektif. Dia merasa bangga karena tim bermain sangat bagus. Ia mengakui masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lewat kerja keras lagi.

“Sampai menit terakhir hingga ekstra time kami kerja keras. Satu poin ini kami syukuri,” imbuh dia.

Baca Juga: Persis Solo Gagal Menang Lagi, Leonardo Medina: Proses Menuju Lebih Baik

Gavin menambahkan sebagai tim, pemain juga fokus ke individu untuk memperbaiki diri. Dia memilih tidak terlalu fokus pada klasemen Liga 1.

Meski demikian, menurut Gavin Kwan seluruh kelemahan Persis Solo saat ini wajib diperbaiki. Menurutnya pemain juga tidak harus melihat di luar yakni kondisi tim lawan.

“Saya yakin teman teman sangat percaya diri. Fokus kepada apa yang ada di dalam diri, kedewasaan sebagai tim saya sangat senang,” kata dia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala AFF 2022, Disiarkan Langsung!

Ia mengatakan pemain Persis Solo memiliki relasi dan komunikasi sangt baik dalam permainan. “Tim bermain secara kolektif hingga masuk ke kotak penalti lawan.”

Gavin Kwan  sangat yakin Persis Solo menuju ke arah yang lebih baik dengan beberapa perbaikan seperti yang disampikan pelatih Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya