SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persi Solo siap menggelar uji coba kembali demi mempersiapkan diri berlaga di Piala Wali Kota Padang.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo tak mau setengah-setengah dalam mempersiapkan diri jelang turun di ajang Piala Wali Kota Padang 2016. Setelah memetik kemenangan manis kontra Persisko Klaten dengan skor, 3-0, di Stadion Manahan, Selasa (9/2/2016) sore, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, masih merancang dua pertandingan uji coba. Namun demikian, manajemen belum bisa memastikan tim mana yang bakal jadi lawan Persis.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tim kebanggaan Kota Solo ini tercatat sudah melakukan latih tanding sebanyak tiga kali sejak kembali merumput awal Januari 2016 lalu. Dari tiga pertandingan tersebut, Persis belum pernah menelan kekalahan, yakni sekali seri kontra Persis Muda (2-2) dan dua kali menang melawan Persela Lamongan (1-0) dan Persisko Klaten (3-0). Namun begitu, hasil apik terakhir tak lantas membikin Persis berpuas diri.

“Mungkin kami masih akan mengadakan uji coba satu hingga dua kali lagi. Tapi, kami masih menjajaki kemungkinan dengan tim mana kami akan latih tanding,” papar Direktur Sports PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, Rabu (10/2/2016).

Salah satunya adalah kemungkinan berduel dengan Persiba Balikpapan yang sudah punya agenda uji coba dengan PSS Sleman dan tim Pra-PON DIY, pekan depan. Akan tetapi, rencana tersebut urung terlaksana lantaran Persiba punya jadwal cukup padat sehingga tak bisa bertandang ke Kota Solo.

Persis pun mengincar tim kuat untuk diduelkan dengan tim polesan Agung Setyobudi ini sebelum bertolak ke Padang, Sumatera Barat, 25 Februari 2016 mendatang. Sementara satu laga lagi lawan tim lokal. Memang, Laskar Sambernyawa sempat meladeni tim anggota Indonesian Super League (ISL), Persela. Meski menang tipis, 1-0, hasil tersebut belum maksimal mengingat Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, baru berlatih kurang dari sepekan.

“Uji coba ini demi menjaga ritme dan mengasah mental bertanding penggawa Laskar Sambernyawa. Kami masih mencari lawan mungkin tim ISL atau Divisi Utama,” imbuhnya.

Sementara itu, kerangka tim inti mulai terlihat terutama setelah melakoni partai kontra Persela dan Persisko. Tim polesan mantan kapten Timnas Piala Asia 2004 itu mengandalkan pemain lokal seperti Bayu Andra, Rohmad Sabani, Agung Budi, Abdul Rosyid, Dedi Cahyono, Akbar Riansyah, dan Afif Bayu. Sedangkan pemain luar kota yang jadi andalan adalah Susanto, Anindito, Andi Dwi, Windu Wibawa, Qoiron Sandy, Agung Prasetyo, dan Johan Yoga.

”Tim ini sudah siap ke Padang. Tidak perlu ada tambahan pemain lagi. Mereka sudah berlatih bersama tinggal mematangkan tim saja,” jelas Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya