SOLOPOS.COM - Persis Solo akan menghadapi Persik Kediri dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1 2022/2023, Sabtu (24/12/2022) petang nanti.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menjalani pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (24/12/2022) pukul 18.00 WIB. Persis Solo berjuang untuk mengakhiri putaran pertama Liga 1 musim ini dengan kemenangan, setelah serangkaian hasil mengecewakan.

Apabila mampu menang atas Persik Kediri tentu akan membuat Persis Solo sedikit tenang menuju putaran kedua Liga 1 2022/2023 nanti. Persis Solo saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen Liga 1 2022/2023 dengan poin 16 dari 16 pertandingan dengan empat kali menang, empat kali seri, dan delapan kali kalah. Sedangkan Persik Kediri adalah juru kunci dengan poin 10 dari 16 pertandingan.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menjelang pertandingan melawan Persik Kediri menyatakan  telah mempelajari permainan calon lawan tim asuhannya tersebut. Menurut Leonardo Medina, Persik hanya kurang beruntung dalam beberapa pertandingan mereka.

Pada lima laga terakhir, Persik Kediri punya poin lebih banyak dibanding Persis Solo. Arthur Irawan dan kawan-kawan mendapat enam poin hasil sekali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

“Kami berupaya pada pemulihan dan telah mempelajari kekuatan lawan. Mereka tim yang kompak dan memiliki pemain yang hebat,” kata Leonardo Medina, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga: Lapangan Stadion Manahan Tergenang, Gibran: Harus Dievaluasi!

Pelatih asal Meksiko itu meminta para pemain Persis Solo tetap fokus pada pertandingan penutupan putaran pertama Liga 1 2022/2023 petang nanti. Menurut Leonardo Medina hal terpenting bagi Persis Solo saat ini adalah tetap bermain baik dan berjuang meraih tiga poin.

Leonardo juga terus berupaya menemukan formula tepat untuk memecah kebuntuan dari lini depan Persis Solo yang lumayan tumpul dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1 2022/2023.

“Terus berlatih, itulah solusi permasalahan atas belum mampunya (lini depan) mencetak banyak gol. Kami menunjukkan progres yang sangat meyakinkan, bermain lebih efektif dan bisa sampai di kotak penalti (lawan) dengan lebih cepat,” kata dia.

Baca Juga: Coach Rasiman Sebut Kanu Sebagai Solusi Bijaksana Lini Belakang Persis Solo

Sementara itu, striker Persis Solo, Irfan Jauhari, menegaskan sangat siap membantu tim meraih kemenangan. Keyakinannya juga didukung dengan perkembangan permainan Laskar Sambernyawa di setiap laga.

“Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan (melawan Persik) dan menutup putaran pertama (Liga 1 2022/2023) dengan kemenangan,” kata Irfan Jauhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya