SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Aris Budi Susilo, akan menurunkan tiga pemain Persis yang pernah berlaga di Liga Super Indonesia. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Persis Solo harus mencari bidikan baru karena gelandang yang hendak diuji di laga uji coba PSIS vs Persis malam ini sudah kabur.

Solopos.com, SEMARANG — Saling serobot pemain di antara klub Divisi Utama saat ini sepertinya sudah menjadi hal yang jamak. Selain karena kebanyakan pemain belum terikat kontrak, klub-klub DU juga masih mengelar tahap seleksi bagi para pemain bidikannya.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Hal ini pulalah yang terjadi dengan Persis Solo saat ini. Beberapa pemain yang semula diproyeksikan masuk skuat inti justru kabur dan bergabung dengan tim lain. Yang terbaru, gelandang jangkar eks Persiba Balikpapan, Ahmad Sembiring Usman, kabur meninggalkan Persis Solo pada Jumat (20/2/2015).

Padahal, pemain berusia 32 tahun ini semula akan dilihat kemampuannya oleh Persis Solo dalam laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/2/2015) malam ini. Praktis, dengan kaburnya Sembiring, Persis pun harus kembali mencari bidikan baru di posisi gelandang jangkar.

Tak ada alasan pasti kenapa Ahmad Sembiring Usman kabur. Namun dari pengakuan pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, Sembiring pergi untuk mengadu nasib bersama klub lain karena tak kunjung mendapat kepastian penandatangan kontrak dengan manajemen Persis.

“Kemarin [Jumat] sore, Sembiring pamit kepada saya untuk pulang ke Lamongan. Katanya dia mau ikut seleksi di tim ISL [Indonesia Super League],” ujar Aris kepada wartawan di Semarang, Sabtu.

Aris sebenarnya cukup kecewa dengan keputusan Sembiring ini. Sebab dirinya bukannya tak ingin segera memberikan kepastian pada Sembiring. Namun, Aris ingin lebih dulu melihat performa Sembiring di lapangan hijau.

Memang, catatan pemain yang pernah membela Persipur Purwodadi ini cukup bagus. Ahmad Sembiring Usman memiliki teknik mumpuni dan jam terbang cukup banyak di kompetisi ISL. Selain itu, Sembiring juga memiliki kemampuan dalam membagi bola.

“Itu hak dia [meninggalkan Persis]. Tapi sebenarnya saya ingin melihat dulu kemampuannya di Semarang. Tapi mau bagaimana lagi dia ingin seperti itu, maka saya tidak bisa melarangnya,” ujar Aris.

Dengan kaburnya Sembiring praktis persaingan pemain anyar dalam seleksi Persis berkurang. Sebelumnya ada tiga pemain baru yang bergabung dengan Persis. Selain Sembiring ada juga eks gelandang bertahan Persita Tangerang, Hari Novian Chaniago, dan eks wing back kiri PSS Sleman LPIS, Muhammad Afif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya