SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Joko Prayitno. (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Persis Solo terancam kehilangan Joko Prayitno saat melawan PSIR.

Solopos.com, SOLO — Kemenangan penting Persis Solo atas PSIS Semarang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan pada Kamis (6/7/2017) harus dibayar mahal. Striker andalan Persis, Joko Prayitno, ditandu ke luar lapangan karena cedera hamstring dia kambuh.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Mantan striker Timnas U-23 di bawah asuhan Aji Santoso itu akhirnya digantikan oleh Rudiyana pada menit ke-8 babak kedua. Pelatih Persis Solo, Widyantoro, sempat mengatakan Joko hanya mengalami pembengkakak di kaki dalam jumpa pers seusai pertandingan. Namun, hasil pemeriksaan medis menunjukkan cedera hamstring Joko kambuh.

“Dia tidak berbenturan dengan pemain lain. Namun, ada kesalahan tumpuan yang membuat cedera hamstringnya kambuh,” jelas Wiwid, sapaan akrabnya, kepada Solopos.com, Jumat (7/7/2017).

Cedera itu pernah didapat Joko jelang laga melawan Persipon Pontianak pada 19 Mei 2017 lalu. Cedera itu memaksa eks striker Perssu Sumenep itu menepi dari lapangan selama dua pekan. Dia tampil kali pertama setelah cedera saat Persis Solo menghadapi PS Tansah Hangudi Olahing Raga (THOR) dalam laga uji coba pada 3 Juni 2017 lalu.

Kambuhnya cedera hamstring Joko Prayitno menjadi kerugian besar bagi Laskar Sambernyawa. Pasalnya, Persis Solo bakal menghadapi partai berat melawan PSIR Rembang pada Minggu (16/7/2017) mendatang.

Bersama Persis Solo, sejauh ini PSIR Rembang menjadi tim yang belum terkalahkan dalam musim kompetisi Grup 4 Liga 2. PSIR Rembang bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 9 poin hasil dari dua kali menang dan tiga kali imbang. PSIR Rembang sendiri baru akan menjalani laga away kontra PPSM Magelang pada Sabtu (8/7/2017).

“Bertandang ke Rembang itu pertandingan yang sulit. Cedera Joko kemungkinan agak lama. Saya belum tahu apakah dia bisa diturunkan lawan Rembang. Saya akan lihat kondisinya besok Minggu [9/7] saat latihan,” terang pelatih asal Magelang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya