SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Persis Solo Junior (Jr) memaksa kesebelasan tuan rumah, Persiharjo Sukoharjo bertekuk lutut saat kedua tim saling berjibaku di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Sukoharjo, Rabu (19/10/2011) sore. Akibat donasi tiga angka ini, tim muda Laskar Sambernyawa semakin mantap di urutan teratas grup A Kompetisi Sepakbola Kelompok Umur 18 (KU-18) Jateng.

Tim Persis Solo tanpa ampun mencukur Persiharjo dengan skor telak 1-5. Melihat penampilan Arif Bayu dkk yang superior di tengah lapangan, manajemen Persis Solo pun tak ragu mengucurkan bonus senilai Rp 10 juta. Dana penyemangat tersebut rencananya diberikan menjelang laga Persis Solo Jr melawan PSIK Klaten di Stadion Sriwedari, Sabtu (22/10/2011) malam.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dalam pertandingan yang disaksikan ratusan penonton tersebut, termasuk Pasoepati Solo, pemain bernomor punggung 10, yakni Rahman “Bebek” Purwanto melakukan hattrick ke gawang Persiharjo yang dijaga Prasetia N.

Sebagian besar, bola yang diceploskan Bebek ke gawang Persiharjo dimulai dengan aksi sprint-nya yang tak mampu dikejar barisan belakangan lawan. Bebek berhasil menyarangkan bola di menit ke-30, ke-74 dan ke-81. Pemain depan andalan Persis Solo Jr lainnya, Waskito menyumbang dua gol (menit ke-12 dan menit ke-36).

Pertandingan dipimpin wasit, Satriyo Bambang N. Sepanjang 90 menit waktu normal, para pemain Persis Jr mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sementara, Persiharjo Jr baru mampu memperkecil kekalahan melalui pemainnya bernomor punggung 11, yakni Chasan Tohari.

“Permainan anak-anak sore hari ini sudah ada peningkatan. Mereka termotivasi untuk lolos,” kata Pelatih Persis Jr, Agung Setyabudi saat ditemui wartawan di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Rabu.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya