SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (tengah), bersiap memberikan keterangan kepada awak media setelah timnya dikalahkan Arema FC pada laga di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SEMARANG – Persis Solo gagal membendung kekuatan Arema FC dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 yang sempat dihentikan akibat tragedi Kanjuruhan Malang pada awal Oktober  2022.

Pada laga yang digelar dengan sistem gelembung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022) sore WIB, Persis Solo dikalahkan Arema FC dengan skor 1-2.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Gol Persis Solo dicetak Ryo Matsumura, sedangkan dua gol Arema FC diborong Andik Setiawan. Ini menjadi kekalahan pertama Leonardo Medina di kompetisi resmi setelah ia ditunjuk menangani Persis Solo menggantikan Jacksen F. Tiago. 

Seusai pertandingan, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengungkapkan Arema FC tim yang bagus. Menurut dia, sektor pertahanan Arema FC bermain sangat baik.

Meski demikian, Leonardo Medina  menyayangkan keputusan wasit yang dianggapnya memicu kontroversi dalam laga kali ini. Medina juga turut mengomentari keputusan PSSI yang memberikan sanksi larangan bermain bagi Jaimerson menjadi dua kali laga.

“Rian, Ibo, Kanu bermain sangat bagus. Sepak bola adalah permainan kolektif,” kata Leonardo Medina terkait pengganti Jaimerson.

Baca Juga: Arema FC Gagalkan Ambisi Persis Solo Persembahkan Kado Istimewa untuk Kaesang

Sementra itu, pemain Persis Solo, Rian Miziar, mengucapkan selamat kepada Arema FC atas kemenangan mereka. Dia mengakui laga kali ini merupakan laga yang sulit, Persis Solo punya banyak peluang tetapi kurang beruntung. Seperti halnya Leonardo Medina, Rian Miziar juga menyoroti kinerja wasit dalam laga kali ini.

“Laga sudah selelsai, fokus di match selanjutnya krena jarak ke pertandingan selanjutnya cukup singkat,” kata Rian  yang mendampingi Leonardo Medina dalam sesi jumpa persi seusai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya