SOLOPOS.COM - Suasana pertandingan persahabatan internasional antara Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors Korsel di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kalah dari Jeonbuk Hyundai Motors dengan skor 1-2 dalam laga persahabatan internasional di Stadion Manahan, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. Laga dalam rangka perayaan 50 tahun hubungan Korea Selatan dan Indonesia itu dihadiri ribuan suporter Persis Solo dan puluhan pendukung Jeonbuk Hyundai Motors.

Persis Solo yang kini berlaga di Liga 1 Indonesia kalah  dari klub yang telah meraih sembilan gelar juara K League itu. Satu-satunya gol Persis Solo dicetak pemain baru Ramadhan Sananta pada menit kesepuluh. Sedangkan, 2 gol Jeonbuk dicetak No Yun Sang pada menit ke-35 dan Lee Kyu Dong pada menit ke-65.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kekalahan ini membuat Persis Solo belum pernah menang dalam dua uji coba terakhir. Pekan lalu, Persis Solo bermain imbag 1-1 dengan Barito Putera dalam uji coba tertutup.

Babak pertama Persis Solo vs Jeonbuk, tuan rumah langsung menjajal 3 pemain terbaru mereka yaitu Ramadhan Sananta, Mousa Sidibe dan Diego Bardanca.

Bertanding di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Persis Solo langsung mengambil insiatif serangan. Namun, Jeonbuk yang tampil dengan skuad lapis keduanya beberapa kali berhasil menciptakan peluang mencetak gol.

Jeonbuk kecolongan pada menit ke-10 setelah striker baru Persis Solo Ramadhan Sananta berhasil mengonversi umpan lambung Eky Taufik dari sisi kiri menjadi gol. Persis Solo hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Tendangan Messidoro dari luar kotak pinalti memanfaatkan sapuan yang tidak sempurna dari pemain Jeonbuk masih membentur tiang gawang.

persis solo kalah dari jeonbuk korsel di stadion manahan
Striker baru Persis Solo, Ramadhan Sananta (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Jeonbuk Hyundai Motors Korsel dalam pertandingan di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/6/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Jeonbuk berpeluang menyamakan kedudukan, tetapi sepakan Lee Sung Yon berhasil diamankan Gianluca Pandeynuwu pada menit ke-31.

Tim asal Korea Selatan itu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 setelah No Yun Sang berhasil menyundul bola hasil sepak pojok Yu Ye Chan. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Persis Solo kewalahan meladeni permainan cepat Jeonbuk. Skuad asuhan pelatih Leonardo Medina sulit mengembangkan permainan dan terus tertekan.

Setidaknya terdapat tiga peluang tercipta dari kaki para pemain lapis kedua Jeonbuk, 10 menit babak kedua bergulir. Salah satunya adalah peluang yang didapat Lee Sung Yon yang berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti.

Jeonbuk akhirnya mampu unggul pada menit ke-65 lewat skema serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan Persis Solo. Yu Ye Chan yang berakselerasi di sisi tersebut berhasil mengirimkan umpan lambung yang langsung disambut sundulan ke arah gawang Persis Solo oleh Lee Kyu Dong. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Setelah itu, Persis Solo beberapa kali berhasil menciptakan peluang, akan tetapi tidak ada gol tambahan hingga berakhirnya babak kedua. Persis Solo kalah dari tim tamu mereka Jeonbuk Hyundai Motors Korsel di Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya