SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo, Moussa Sidibe (kiri), adu cepat dengan pemain depan Persebaya Surabaya, Valente, dalam pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Suporter Persis Solo tak mau atau emoh menyanyikan anthem Satu Jiwa di akhir laga Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (1/72023) malam. Hal itu dikarenakan Persis Solo kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya.

Ini merupakan kekelahan beruntun (kali kedua berturut-turut) yang dialami Persis Solo saat berhadapan dengan Persebaya. Pada pekan sebelumnya, Persis Solo kalah 3-4 dari Persebaya Surabaya dalam laga uji coba.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Di jeda pertandingan, staf pelatih Persis Solo sempat memprotes keras keputusan wasit yang dipimpin Zetman Pangaribuan. Leonardo Medina bahkan datang ke tengah lapangan sembari memprotes wasit hingga masuk ke dalam ruang ganti.

Di babak pertama skor berakhir 0-1 lewat gol penalti Bruno Moreira.

Pada babak kedua Persis Solo unggul 2-1 lewat gol Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe. Namun, gol ini mampu dibalas Ze Valente. Memasuki menit ke-83, Faqih Maulana justru mencetak gol bunuh diri.

Persis Solo pun tertinggal 2-3 dari Persebaya Surabaya. Setelah Persis Solo, protes dari suporter mulai berdatangan dari seluruh tribune. Mereka mempertanyakan permainan Persis Solo. Suporter juga meneriakan Persis Solo agar segera berbenah.

persis solo kalah lagi Liga 1 2023
Pemain dan ofisial Persis Solo membentuk lingkaran di tengah lapangan setelah pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Sabtu (1/7/2023). Persis Solo kalah lagi dari Persebaya Surabaya. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Di akhir laga, seluruh pemain Persis Solo melingkar di tengah lapangan. Anthem Satu Jiwa yang dibunyikan, tak disambut para suporter. Mereka memilih diam sembari menyoraki para pemain. Leonardo Medina sempat akan meninggalkan lapangan, namun dia mengurungkan niatnya dan bertahan di tengah lapangan sampai anthem selesai.

Kekalahan ini membuat Persis Solo gagal membuka Liga 1 dengan catatan manis. Di laga pembuka, Persis Solo menambah deretan kekalahan saat uji coba. Di dua laga terakhir pada pramusim, Persis Solo kalah 1-2 dari Jeonbuk Hyundai Motors dan kalah 3-4 dari Persebaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya