SOLOPOS.COM - Penggawa Persis Solo saat menjalani sesi latihan tim, Selasa (3/1/2023) WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Skuad Persis Solo telah kembali berkumpul di Solo, Senin (3/1/2023), setelah menjalani libur panjang jeda kompetisi Liga 1 2022/2023.

Tim pelatih Persis Solo menyoroti kondisi para pemain setelah libur panjang tersebut. Pelatih kepala Persis Solo, Leonardo Medina, memberikan waktu istirahat bagi seluruh pemainnya agar dapat menghabiskan libur bersama keluarga selama pergantian tahun.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Saat ini penggawa kembali fokus mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Liga 1.  Leonardo Medina mengaku tak khawatir dengan kebugaran anak asuhnya. Para pemain Persis Solo tetap berlatih mandiri selama libur.

“Dari hasil latihan yang dijalankan hari ini, seluruh kondisi pemain sangatlah baik. Ini menunjukkan mereka menjaga kebugaran dan melakukan latihan secara individu selama masa libur,” kata Leonardo Medina.

Hal ini membuat Leonardo bisa mengarahkan tim untuk fokus ke putaran kedua Liga 1 2022/2023. Dalam sesi latihan perdana, tim pelatih Persis Solo memberikan dua materi yaitu fisik pada pagi hari dan taktik pada sore hari.

“Selain itu kita juga memfokuskan diri pada aspek finishing,” kata Leo dalam keterangannya.

Dalam latihan perdana tersebut terdapat beberapa pemain Persis Solo yang masih belum mengikuti latihan karena faktor cedera. Sementara itu, bek sayap Eky Taufik yang sebelumnya harus menepi pada beberapa pertandingan terakhir telah bergabung dalam sesi latihan tim.

“Irfan Jauhari sekarang sedang dalam masa pemulihan, untuk Irfan Bachdim kita masih menunggu laporan dari tim medis terhadap kondisinya. Eky telah menyelesaikan operasi cedera hidungnya. Selebihnya, pemain yang lain berada dalam kondisi yang sangat baik,” imbuh Leonardo Medina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya