SOLOPOS.COM - Pelatih sementara Persis Solo, Agung Setyabudi. DokJIBI/Solopos

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kembali mendapat tantangan dari klub asal Malaysia. Meski demikian, pelatih sementara Persis, Agung Setyabudi, terkesan cuek dan tak terlalu menanggapi tantangan uji coba itu dengan serius.

Setelah batal menggelar laga uji coba dengan Sabah FC, beberapa waktu lalu, Persis kabarnya kembali mendapat tantangan dari salah satu klub Malaysia, Universiti Teknologi MARA FC (UiTM FC). Duel uji coba atau latih tanding ini direncanakan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (21/12/2013).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Agung khawatir tantangan uji coba itu kembali gagal, seperti lawatan Sabah FC ke Kota Bengawan. “Hla saya juga enggak tahu kok, surat pemberitahuannya memang sudah sampai ke manajemen. Tapi sudah pasti jadi bertanding atau enggak kan juga enggak ada yang tahu, nanti tiwas serius siap-siap ternyata batal lagi,” ucap Agung kepada Solopos.com, Sabtu (7/12/2015).

Kendati demikian, Agung menyatakan seluruh calon pemain Persis Solo telah siap berlaga jika uji coba dengan klub sepak bola asal Negeri Jiran itu jadi digelar. Menurutnya, tidak ada persiapan khusus yang perlu dilakukan untuk menyambut laga itu.

“Kalau anak-anak selalu siap, ya seperti uji coba biasanya saja, latihan-latihan seperti biasanya, toh waktunya masih lama, jadi apa enggak kan juga belum jelas,” imbuhnya.

Disinggung soal line up pemain yang bakal diturunkan jika duel melawan UiTM FC jadi terlaksana, Agung tak ingin banyak berkomentar. Ia menilai kerangka tim akan disusun sesuai jumlah pemain yang bersedia tampil, karena saat ini sebagian pemainnya juga tengah disibukkan dengan agenda turnamen antarkampung (tarkam).

Lebih lanjut, Agung menilai UiTM FC merupakan klub yang memiliki kekuatan cukup seimbang dengan Persis Solo. Namun, kesebelasan asal Malaysia itu jauh lebih matang karena tim mereka telah lebih dulu terbentuk.

Sesuai surat pemberitahuan yang diterima manajemen Persis Solo pada Jumat (6/12) menyebutkan klub yang berlaga di Liga Perdana Malaysia itu akan mengadakan tur di Jateng selama delapan hari. Mereka menjadwalkan pertandingan uji coba mulai 17-23 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya