SOLOPOS.COM - Widyantoro (JIBI/Solopos/Dok)

Persis Solo resmi menunjuk Widyantoro sebagai pelatih.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo tampaknya belum bisa move on dari sosok Widyantoro. Pelatih asal Magelang ini resmi dikontrak Persis untuk mengarungi Liga 2 yang bakal digelar 18 April 2017. Trofeo Persis Solo di Stadion Manahan, 1 April, bakal menjadi ujian pertama lelaki yang akrab disapa Wiwid tersebut.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kepastian berlabuhnya Wiwid ke Laskar Sambernyawa diumumkan manajemen di Mes Persis di bilangan Karangasem, Laweyan, Selasa (28/3/2017). Wiwid bakal didampingi asisten pelatih, Albert Rudiana, Sri Widadi dan pelatih kiper I Komang Putra untuk membesut Tri Handoko dkk.

Setelah pemecatan Yudi Suryata sepekan lalu, nama Wiwid memang langsung mengemuka untuk melatih Laskar Sambernyawa. Hanya Persis belum dapat merekrut Wiwid karena sang pelatih masih mengikuti kursus kepelatihan level B AFC di Jakarta hingga 26 Maret.

Persis kemudian dilatih Sri Widadi sebagai kartaker. Namun menurut penelusuran Solopos.com, Wiwid sebenarnya telah memberikan program latihan yang dijalankan Sri Widadi sejak Selasa (21/3/20147), sehari setelah Persis mengumumkan pemecatan Yudi.

Manajer Persis, Hari Purnomo, membenarkan Wiwid sudah diincar setelah tim mencopot Yudi dari kursi pelatih. Menurut Hari, Wiwid bukan orang baru di Persis sehingga diharapkan dapat cepat beradaptasi dengan Bakori Andreas dkk. Ini kesempatan ketiga bagi Wiwid untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih Persis.

Sebelumnya Wiwid pernah membesut Laskar Sambernyawa di Divisi Utama musim 2014 dan Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016. Awal musim ini sebenarnya Wiwid sempat ditunjuk sebagai pelatih Persis, tapi akhirnya batal karena polemik di manajemen. “Kami yakin dia mampu membawa Persis promosi Liga 1,” ucap Hari.

Sebagai awalan, manajemen mematok target juara dalam Trofeo Persis yang digelar di Stadion Manahan, 1 April 2017. Trofeo itu diikuti Persis, PSPS Pekanbaru dan Kalteng Putra. “Kami harap Wiwid mampu memboyong Piala Trofeo untuk kebanggaan tim dan Pasoepati,” kata Hari.

Sementara itu, Wiwid mengaku siap mengemban beban membawa Persis promosi ke Liga 1. Dengan sisa waktu persiapan yang amat mepet, kurang dari tiga pekan, Wiwid akan mengoptimalkan skuat yang ada. Persis kemungkinan besar akan mengontrak M. Wahyu dan Ikhwan Ciptady untuk mengisi lubang di tubuh tim. Manajemen menilai penampilan mereka cukup baik di masa trial.

“Saya tidak akan mengubah tim, cukup satu dua pemain baru. Apapun yang dibebankan manajemen, saya sudah siap,” tutur eks Pelatih PSS Sleman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya