SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo dinilai masih kurang kuat di lini pertahanan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo tak perlu beristirahat lama untuk kembali melakukan uji coba akhir pekan ini. Meski sudah empat kali berlatih tanding, Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, masih punya banyak hal yang harus dievaluasi. Salah satunya adalah lini belakang.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ya, Laskar Sambernyawa bakal melakoni partai uji coba pertama tandang ke markas Persik Kediri, di Stadion Brawijaya, Minggu (6/3/2016). Total sudah empat kali Persis latih tanding, tapi bersifat laga kandang di Stadion Manahan. Keempat game tersebut Bayu Andra dkk. belum pernah kalah, yakni dua kali menang dan dua kali seri.

Kali terakhir Persis tak mampu memetik kemenangan dan hanya meraih hasil seri, 1-1, saat meladeni Persinga Ngawi di Stadion Manahan, Minggu (28/2/2016). Jadwal pertandingan pun diperbanyak sebagai persiapan Persis menghadapi Indonesia Soccer Competition (ISC) Seri B yang digelar April 2016 mendatang.

Minimnya stok pemain di baris belakang memang jadi masalah. Kondisi ini membikin lini pertahanan tim kerap kedodoran menghadapi serangan lawan yang bertubi-tubi. Dalam partai kontra Laskar Alas Ketonggo, julukan Persinga, sang karteker pelatih Persis, Agung Setyobudi, memasang Qoiron Sandy dan Abdul Rosyid sebagai wing back.

Sementara Rohmat Sabani berduet dengan Windu Wibowo sebagai stopper. Komposisi ini tak lazim mengingat Windu sebenarnya seorang gelandang. Amunisi tambahan di pos ini, yakni stopper asal Kudus, Rico Fernanda, baru diturunkan di babak kedua.

“Tim yang ada ini jadi kerangka tim untuk ISC. Kami masih akan terus benahi berbagai sektor. Kami ingin memanfaatkan materi pemain yang ada lebih dulu yang biasa berlatih,” papar Agung kepada wartawan, setelah memimpin latihan bersama di Stadion Sriwedari, Selasa (1/3/2016).

Sementara itu, striker Persis, Robby Fajar, mengalami cedera paha dalam laga terakhir melawan Persinga. Meskipun demikian, ia mampu berlatih bersama, tapi terpisah. Kondisi ini membikin kehadiran Robby diragukan saat melawat ke Kediri nanti.

“Mungkin dua hingga tiga hari ke depan baru bisa dilihat bisa bermain ke Kediri atau tidak,” jelas Robby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya