SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

Persis Solo akan segera mengontrak pemain.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo jelas ingin tampil maksimal dalam turnamen terdekat, yakni Piala Bung Karno (PBK) 2016 dan Indonesia Super Competition (ISC) 2016 Seri B, yang bakal bergulir pertengahan Maret 2016 dan April 2016 mendatang. Maka dari itu, manajemen segera bergerak cepat untuk mengamankan para pemain.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Keterikatan pemain dan manajemen dengan adanya kontrak bakal membikin mereka makin fokus serta tak hengkang ke klub lain. Terlebih sejumlah tim yang sempat vakum karena ketiadaan kompetisi mulai beraktivitas, salah satunya dengan berburu pemain.

Belasan pemain lokal dan luar kota ini berlatih lagi sejak awal Januari 2016 lalu. Latihan bersama ditambah beberapa kali uji coba ini awalnya dimaksudkan untuk ikut serta dalam ajang Piala Wali Kota Padang 2016 yang sedianya digelar akhir Februari 2016, tapi mundur sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kini fokus para penggawa Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, beralih ke PBK dan ISC.

“Manajemen memang akan menggelar rapat untuk membahas kontrak para pemain. Mereka yang masuk kerangka tim bakal diajak berembug. Hal ini kami lakukan agar mereka bisa lebih fokus mempersiapkan diri,” papar Direktur Sports Persis, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Kamis (3/3/2016).

Namun demikian, perjanjian ini akan dibagi dalam dua tahap. Pertama, kontrak dengan para pemain yang kemungkinan besar main untuk turnamen Piala Bung Karno. Kedua, negosiasi dengan penggawa tim yang akan turun di ISC 2016. PBK didahulukan mengingat pelaksanaannya bergulir 19 Maret 2016. Dalam ajang ini tim Solo bakal dipoles mantan pelatih Persis, Widyantoro. Sedangkan ISC Seri B digeber April 2016.

Akan tetapi, belum tentu pemain yang masuk skuat PBK berstatus aman. Di sisi lain, pos-pos yang dinilai kurang produktif bakal dibenahi. Sementara posisi yang dianggap telah diisi personel mumpuni akan dipertahankan.

“Tim yang selama ini ada merupakan bagian proses pembentukan skuat. Namun demikian, kami tak mau asal ambil pemain,” imbuhnya.

Sementara itu, rencana kontrak pemain ini dinilai positif oleh salah satu pemain luar kota, Qoiron Sandy. Bek sayap asal Jombang ini menyambut baik planning manajemen untuk memagari pemain.

“Tentu saja ini jadi kabar baik bagi kami. Saya berharap ini segera selesai biar pemain lebih enak,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya