SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo saat dipakai untuk laga Liga 1 2022/2023 antara Madura United melawan PSIS Semarang, Senin (5/12/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo terancam tidak bisa bermain di kandang menyusul sterilisasi Stadion Manahan Solo untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023. Manajemen Persis Solo tengah berupaya berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait penggunaan Stadion Manahan.

Putaran kedua Liga 1 2022/20223 pada pertengahan Januari 2023 boleh disaksikan langsung penonton di stadion. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sudah merilis jadwal resmi putaran kedua Liga 1 2022/2023 yang akan digelar mulai 14 Januari 2023 hingga 16 April 2023.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Selasa (3/1/2023),  mengungkapkan Persis Solo telah menerima jadwal lanjutan putaran kedua tetapi sejauh ini belum ada keputusan resmi terkait penggunaan Stadion Manahan.

“Setelah ada keputusan resmi terkait status Manahan, baru kita bisa umumkan rencana setelahnya,” kata dia.

Bryan mengatakan manajemen Persis Solo masih berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti Pemkot Solo, Dispora Solo, dan operator Liga 1.

“Terkait stadion masih kita koordinasikan ke pihak terkait, opsi pertama kita tetap di Manahan,” imbuh dia.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan Senin (2/1/2023), mengonfirmasi sterilisasi Stadion Manahan Solo untuk Piala Dunia U-20 membuat Persis Solo terancam tidak bisa bermain dikandang. Ia pun sedang mencarikan solusi terbaik untuk Laskar Sambernyawa dengan berkoordinasi dengan Kemementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora).

“Persis Solo sedang kita carikan solusi agar bisa bermain di kandang Stadion Manahan,” kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya