SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo Alexis Messidoro (jersey hitam) berebut bola dengan bek PSS Sleman Leonard Tupamahu (jersey putih) dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kamis (18/1/2024) (IST/PSS Sleman)

Solopos.com, SLEMAN — Persis Solo menumbangkan PSS Sleman dengan skor 2-0, dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/1/2024).

Gol dari Persis Solo dicetak oleh Moussa Sidibe pada menit ke-11 dan Sutanto Tan di menit ke-39.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Bagi PSS Sleman hasil uji coba tidak penting karena hanya untuk mengetes kebugaran fisik.

Sementara bagi Persis, hasil ini menjadi modal bagus bagi Persis Solo dalam pemusatan latihan yang saat ini digelar di Jogja mulai 15-21 Januari.

Pemusatan latihan ini, merupakan persiapan Persis Solo menyambut sisa laga Liga 1 2023.

Pada training camp di Jogja, pelatih Persis Solo Milomir Seslija tidak hanya berfokus pada metode latihan di lapangan.

Ia juga mencoba membangun kebersamaan di dalam tim dan kebersamaan antarpemain.

“Selama satu pekan kita akan mencoba untuk membangun kebersamaan dan kesatuan di tim. Kita juga akan dapat memantau dengan baik makanan yang mereka konsumsi dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup,” ujarnya,” tegasnya.

Menurut Milo, dirinya memiliki waktu untuk memperbaiki kinerja Persis yang kini berada satu strip di atas zona degradasi.

Meski tidak mudah, ia memastikan akan memanfaatkan waktu yang tersisa sebaik-baiknya sebelum menjalani laga tunda Liga 1 versus Madura United pada 30 Januari mendatang.

“Kami masih memiliki waktu untuk memperbaiki tim. Mungkin ini bukan hal yang mudah, tetapi kita akan memanfaatkan waktu untuk meningkatkannya selama sesi latihan.”

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (19/1/2024), PSS Sleman mengawali laga dengan komposisi sebelas pertama yaitu Anthony Pinthus, Leonard Tumpamahu, Nurdiansyah, Bayu Setiawan, Ibrahim Sanjaya, Arlan Agma, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor, dan Elvis Kamsoba.

Laga berjalan sebelas menit, gawang Super Elja terbobol usai penyerang sayap Persis, Moussa Sidibe mendapatkan umpan tarik dari sisi kiri.

Jual beli serangan terus terjadi di babak pertama. Sayangnya, gawang PSS kembali dibobol oleh Persis melalui sepakan lambung dari luar kotak penalti oleh Gelandang Persis, Sutanto Tan yang tidak bisa dihalau oleh Pinthus pada menit ke 39.

Skor 2-0 menjadi akhir babak pertama di pertandingan ini.

Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic melakukan perubahan menyeluruh di babak kedua. Bahkan PSS Sleman mengubah formasi 4-3-3 menjadi 4-4-2.

Risto mengungkapkan uji tanding menghadapi Persis menurutnya hanya latihan kebugaran fisik untuk pemain.

“Untuk saya, hal yang paling penting hari ini adalah kebugaran fisik, ini hanyalah latihan kebugaran fisik. Karena kita punya pekan yang berat di belakang kita sehingga para pemain kelelahan,” ujarnya seusai pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (18/1/2024) sore.

Pelatih pemegang lisensi UEFA Pro ini menuturkan ingin melihat sudah sejauh mana level kebugaran fisik para pemain setelah berlatih keras di pekan sebelumnya.

“Saya hanya melihat bagaimana fisik para pemain saat ini, bagaimana gaya bermain kita, menurut saya itu normal. Saya pikir ini adalah periode yang normal untuk PSS Sleman, Ada beberapa pemain yang baru bergabung jadi menurut saya hasil tidak terlalu penting untuk uji tanding ini. Tapi tentu kita harus lebih serius,” sambungnya.

Evaluasi menjadi hal yang akan dilakukan oleh Risto setelah uji tanding menghadapi Persis. Meskipun hanya melatih kebugaran fisik, ada beberapa hal yang menurutnya harus diperbaiki.

“Ada beberapa hal yang harus diperbaiki terutama di babak pertama, kami tidak bermain serius. Kami kebobolan dengan mudah dan di babak kedua lebih serius. Akan tetapi, seharusnya kita tidak terlambat untuk melakukan itu tapi kita harus memikirkan hal tersebut untuk diperbaiki,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya