SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo, Moussa Sidibe (tengah), berebut bola dengan dua pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kanan) dan Moh. Edo Febriansah (kiri), dalam pertandingan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/8/2023). Persis Solo menang atas Persib Bandung dengan skor 2-1. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo berhasil meraih kemenangan kali kedua di Stadion Manahan di kompetisi Liga 1 2023. Setelah menumbangkan Borneo FC pada pertengahan Juli lalu dengan skor 2-1, Persis Solo kembali menang di Manahan juga dengan skor 2-1.

Kali ini tim yang menjadi mangsa Persis Solo di kandang adalah tim tangguh Persib Bandung. Bertanding pada Selasa (8/8/2023) malam WIB, Persis Solo mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dua gol kemenangan Persis Solo diborong striker muda mereka Ramadhan Sananta pada menit ke-33 dan ke-44. Sedangkan gol semata wayang Persib Bandung dicetak Ciro Alves pada menit ke-32.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina seusai pertandingan memberikan komentarnya atas kemenangan anak asuhnya di Stadion Manahan ini.

Ia mengatakan pemain Persis telah bekerja keras untuk bisa memenangi pertandingan melawan Persib Bandung baik babak pertama maupun babak kedua. Leonardo Medina menyatakan, memasuki babak kedua Persis Solo fokus dalam pertahanan untuk bisa mempertahankan kemenangan atas Persib Bandung.

“Pemain bermain luar biasa. Soal dua gol yang dicetak oleh Sananta, dia memang diambil Timnas, dia akan menjadi pemain terbaik di Timnas,” kata Leonardo Medina dikutip dari Antara.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan timnya pada babak pertama melakukan permainan ketat menekan lawan, tetapi lawan bertahan lebih bagus meski akhirnya bisa memasukkan satu gol.

“Kami sudah berusaha di babak kedua untuk menekan pertahanan Persis Solo, tetapi mereka fokus dalam pertahanan sehingga belum mampu membuahkan gol untuk tim,” kata Bojan yang pernah menghadapi Medina saat sama-sama berada di Liga Super Malaysia itu.

Keberhasilan Persis Solo mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada pekan ketujuh Liga 1 2023 ini membuat posisi mereka terdongkrak ke peringkat 10 dengan poin 9 dari tujuh pertandingan.

Persib Bandung mengumpulkan poin 7 dan berada di papan bawah yaitu peringkat ke-16 dari 18 tim peserta Liga 1 2023.

Sementara itu, duel Persis Solo vs Persib Bandung kali ini banjir kartu kuning. Wwasit Erfan Efendi yang memimpin pertandingan mengeluarkan 10 kartu.

Kartu kuning untuk pemain Persib Bandung yaitu David Da Silva, Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansyah, Dedi Kusnandar, serta satu kartu merah untuk I Putu Gede Juni Antara setelah mendapat dua kartu kuning.

Sedangkan kartu kuning bagi Persi Solo diterima kiper Pancar Nur Widiastono, Jaimerson, Sutanto Tan, Chrystna Bhagascara, dan Moussa Sidibe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya