SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja tengah membikin sekat untuk kamar yang akan digunakan sebagai tempat tinggal para pemain Persis Solo, Rabu (20/1). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Persis Solo akan memiliki mes baru.

Solopos.com, SOLO — PT Persis Solo Saestu terus mengebut pengerjaan mes pemain yang berada tepat di belakang Balai Persis, Solo. Mes baru ini ditarget rampung sebelum Persis Solo bertolak untuk mengikuti turnamen Piala Wali Kota Padang, Sumatra Barat, 14-20 Februari 2016 mendatang.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Mes anyar ini menempati bangunan kosong bekas tempat bermain biliar yang sudah diakusisi manajemen Persis. Tempat ini sebagai pengganti mes yang sebelumnya mengontrak sebuah rumah di kawasan Purwonegaran, Sriwedari. Manajemen memilih tak memperpanjang kontrak rumah yang habis Januari 2016 lalu.

“Kita target dua pekan atau mungkin akhir bulan sudah selesai. Yang terpenting jadi dulu sehingga bisa dibuat tempat tinggal para pemain terutama dari luar kota,” ujar Direktur Bisnis PT Persis Solo Saestu, Her Suprabu, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/1).

Sebenarnya, mes ini akan dipermak sedemikian rupa sehingga jadi rumah yang nyaman bagi penggawa Laskar Sambernyawa. Namun demikian, adanya undangan untuk mengikuti turnamen Piala Wali Kota Padang membuat pengerjaan dikebut.

Mes ini terdiri atas dua bangunan. Bangunan di bagian depan bakal digunakan untuk arena gym. Sedangkan di belakang dipergunakan untuk kamar sebanyak 16 buah. Selain itu, tempat ini dilengkapi dengan ruang makan, tempat berkumpul, dan ruang tamu.

Terkait kelengkapan mes, manajemen memanfaatkan perabot dan aset yang sudah ada. Seperti kasur, lemari, rak, air conditioner (AC). Namun demikian, manajemen siap menambah jika ada hal yang sangat dibutuhkan.

“Ini perbaikan mendesak terlebih dulu dilakukan. Untuk jangka ke depan kita ingin bikin yang lebih bagus. Kita juga tawarkan ke investor. Rencana kita lengkapi dengan hotel dan sebagainya,” jelas Her.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya