SOLOPOS.COM - Persis Solo siap mengalahkan Madura United dalam laga tunda Liga 1, Senin (30/1/2024). (IG @persissolo.news)

Solopos.com, SOLO — Berakhirnya kiprah Indonesia di Babak 16 Besar Piala Asia Qatar 2023 sekaligus menandai dilanjutkannya kembali Liga 1 2023/2024.

Persis Solo akan melakoni laga tunda Liga 1 dengan menjamu Madura United di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024) pukul 19.00 WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pertandingan itu akan menjadi laga debut bagi pelatih Milomir Seslija bersama Persis Solo di ajang resmi.

Tekad bangkit diusung Persis Solo di laga ini setelah lima kali tidak pernah meraih tiga angka.

Kemenangan terakhir Laskar Sambernyawa dicetak pada Oktober 2023 saat melawan Bhayangkara FC.

Persis Solo saat ini terpaku di peringkat 15 atau hanya satu tingkat di atas zona degradasi.

Persis mengemas 25 poin dari 21 laga.

Laskar Sambernyawa juga memperpanjang rekor buruk hanya satu kali menang dalam tujuh pertandingan terakhir dan hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Lini belakang Persis Solo sangat rapuh, 34 kali kebobolan dari 19 laga dan menjadi lima tim terbanyak dari segi kebobolan di Liga 1 musim ini.

Bahkan terakhir kali Persis Solo mengemas nirbobol adalah kala melawan PSIS Semarang di awal putaran pertama.

Di laga ini, Diego Bardanca kemungkinan masih akan absen karena cidera.

Meski begitu, optimisme tentu tetap hadir di bawah kepemimpinan Milomir Seslija.

Dari dua laga uji coba Persis Solo berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Arema FC ditekuk 3-2 dan PSS Sleman dikalahkan dengan skor 2-0. Uji coba ini merupakan rangkaian pemusatan latihan yang digelar di Jogja sejak 15 hingga 21 Januari 2024.

Era baru Milomir Seslija tentu ditunggu oleh para supporter.

Sang pelatih mengatakan ini adalah era baru bagi Eky Taufik dan kawan-kawan. tidak ada satupun pemain yang mendapatkan jaminan sebagai pilihan utama saat ini.

“Tidak ada pemain yang aman di sini, semua masih akan terus saling bersaing. Kita punya banyak pemain berpengalaman dan juga pemain-pemain muda. Kita akan mencoba setidaknya menemukan 18 pemain yang siap untuk menjadi pilihan di pertandingan,” tegas Milo seperti dikutip dari laman resmi klub.

Milo berusaha membuat pemain kembali menikmati sepak bola, bahwa semua tim saat ini bisa dikalahkan.

“Selama kami bersama, semua tim bisa dikalahkan, jika bersatu semua bisa dikalahkan. Target saya ingin membuat sepak bola bisa dinikmati, karena jika permainan tidak bisa dinikmati karena kami tidak bisa melakukan apapun, jadi saya tidak menjanjikan apapun di sini,” tambahnya.

Di kubu Madura United, mereka datang ke Solo juga dalam performa yang tidak begitu baik dengan selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Meski begitu, Laskar Sape Kerrab merupakan tim yang sangat tajam di lini depan dengan mengemas 37 gol dari 22 laga.

Catatan ini menjadikan Madura United tim tersubur ketiga di Liga 1 sejauh ini.

Madura United berangkat ke Solo setelah menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Permainan Francisco Rivera dan kawan-kawan tentu harus diantisipasi Persis Solo di laga ini.

Perkiraan susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)



Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Rian Miziar, Jaime Xavier,  Muhammad Faqih; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe; Sho Yamamoto, Althaf Indie, David ‘Roni’ Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Madura United (4-3-3)

Lucas Henrique Frigeri; Dodi Alekvan Djin, Cleberson Martins De Souza, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko; Francisco Israel Rivera, Hugo Jaja, Jacob Mahler; Malik Risaldi, Salim Akbar Tuharea; Dalberto Luan Belo

Pelatih: Mauricio Souza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya