SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo kini dalam masa vakum kegiatan. Karenanya supporter setia mereka Pasoepati meminta Peris menggelar kompetisi internal.

Solopos.com, SOLO — Wakil Presiden DPP Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, meminta manajemen Persis Solo menggelar kompetisi internal yang diikuti klub-klub anggota PSSI Kota Solo. Selain untuk mengisi kekosongan menyusul belum pastinya jadwal kompetisi, langkah ini diharapkan juga bisa menjadi seleksi bagi para talenta-talenta muda Kota Solo yang ingin masuk skuat Laskar Sambernyawa.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Saat ini, skuat Persis memang tengah dibubarkan dan baru dibentuk kembali saat kompetisi resmi akan bergulir. Praktis, dengan tidak adanya kegiatan, manajemen Persis yang saat ini dikelola PT Persis Solo Saestu (PSS) pun turut menganggur.

Oleh karena itu, Ginda pun meminta manajemen untuk melakukan aktifitas. Salah satunya, yakni dengan menggelar kompetisi internal bagi tim-tim sepak bola di Kota Solo.

“Manajemen itu kan PT atau perusahaan jadi enggak boleh nganggur. Dari pada enggak ada kegiatan lebih baik menggelar kompetisi internal. Selain bisa menjadi kegiatan, toh siapa tahu dalam ajang itu muncul pemain-pemain muda yang nantinya bisa digunakan untuk Persis saat kompetisi nanti,” ujar Ginda saat dijumpai Espos di GOR UNS Solo, Minggu (6/9/2015).

Untuk menggelar kompetisi, Ginda menilai manajemen Persis tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu mahal. Terlebih lagi jika manajemen mau menggandeng Asosiasi PSSI Kota Solo untuk bekerja sama menggulirkan kompetisi yang menjadi wujud pembinaan pemain muda.

“Selain itu, untuk menekan biaya operasional, sebaiknya kompetisi itu tidak perlu digelar di stadion yang berbiaya sewa tinggi. Cukup memanfaatkan lapangan-lapangan yang ada di kampung-kampung. Toh, di Solo juga banyak lapangan yang bisa digunakan, seperti Kota Barat, Kartopuran dan masih banyak lagi,” imbuh Ginda.

Senada juga diungkapkan salah satu manajer tim internal Kota Solo, Unsa ASMI, Rio Arya Surendra, yang sangat mendukung digelarnya kompetisi internal oleh manajemen Persis. Rio menilai sebagai sebuah perusahaan, PT PSS sudah seharusnya memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya. Program CSR dari PT PSS itulah yang nanti bisa diwujudkan dalam bentuk menggelar kompetisi internal.

“Sebagai salah satu pemilik klub internal tentu saya akan sangat senang sekali jika PT PSS menggelar kompetisi internal. Kami sebagai klub internal sudah lama merindukan kompetisi yang menjadi tolak ukur pembinaan pemain muda di Kota Solo,” ujar Rio. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya