SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Dok/

Persis Solo memanggil Rico Fernanda untuk memperkuat barisan pertahanan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo pantang main-main meski belum pasti bakal mengikuti turnamen dalam waktu dekat. Namun begitu, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, tetap berusaha untuk mematangkan tim. Demi memperkuat lini belakang yang kekurangan pemain, manajemen berusaha mendatangkan bek Rico Fernanda.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di lini pertahanan Sambernyawa kini diisi Rohmat Sabani, Bayu Yoga, dan Anhar Latief. Persis mesti rela kehilangan dua penggawa, yakni Susanto ke Persela Lamongan serta Slamet Sampurno yang memilih berkostum Persinga Ngawi. Manajemen pun diminta bergerak cepat agar skuat tim makin komplet.

“Kami sudah mengontak Rico lewat asisten pelatih [Pipit]. Kami tinggal menunggu jawabannya. Semoga saja dia mau ikut ke tim,” kata Direktur Sports PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Selasa (23/2/2016).

Mantan pemain Persiku Kudus ini bukan sosok baru di Persis. Ia sempat memperkuat tim Kota Solo ini dalam dua turnamen, yakni Piala Kapolda Jawa Tengah 2015 dan Piala Kemerdekaan 2015. Saat itu Rico bahu-membahu bersama Rohmat Sabani di pos bek tengah. Pemanggilan Rico ini demi memenuhi kebutuhan center back yang setidaknya diperkuat oleh empat pemain.

Totok berharap Rico mengiyakan ajakan manajemen dan bisa segera bergabung dengan tim yang dipoles oleh Agung Setyobudi ini. Mantan penggawa Cilegon United itu bakal langsung dijajal dalam uji coba melawan Persinga di Stadion Manahan, Minggu (28/2/2016).

Rencana semula Persis akan ambil bagian dalam turnamen Piala Wali Kota Padang 2016 pekan ini. Sayang, agenda itu ditunda karena ajang sepak bola di Sumatera Barat karena event tersebut diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Jadwal terdekat adalah Sambernyawa kemungkinan besar bermain di Piala Bung Karno yang bergulir Maret 2016 mendatang.

Sementara itu, beberapa pemain Persis Solo asal luar kota segera bergabung jelang latih tanding kontra Laskar Alas Ketonggo, julukan Persinga, akhir pekan ini. Salah satunya adalah mantan penggawa PSIS Semarang, Johan Yoga. Dalam dua uji coba terakhir menghadapi Persela Lamongan dan Persisko Klaten, striker ini tak pernah absen. Hanya, ia tak bisa kerap ikut berlatih bersama lantaran berdomisili di luar kota.

“Kemungkinan besar Jumat (26/2) sudah di Solo. Sayang, saya tidak bisa rutin ikut latihan bersama. Kalau berlatih sendiri kurang maksimal,” jelas Johan saat dihubungi Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya