SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok/JIBI/Solopos)

Persis Solo kembali menjalani uji coba, Senin (6/4/2015), melawan Persebo Bondowoso.

Solopos.com, SOLO — Siapakah kiper yang akan mendapat kepercayaan menjaga gawang Persis Solo saat beruji coba dengan Persebo Bondowoso di Stadion Manahan, Solo, Senin (6/4/2015) sore WIB, hingga kini masih abu-abu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Posisi penjaga gawang Persis saat ini memang tengah menjadi sorotan. Hal ini menyusul masih belum pulihnya kondisi kiper Agung Prasetyo pascasakit demam berdarah beberapa waktu lalu.

Praktis posisi kiper utama Persis pun kini diberikan kepada Johan Setiawan. Namun performa Johan masih belum sesuai dengan yang diharapkan. Bahkan saat menjamu tim Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar, 31 Maret 2015 lalu, Johan melakukan blunder sebanyak dua kali sebelum akhirnya digantikan Dian Rompi.

Namun Rompi yang mendapat kesempatan juga belum menunjukkan penampilan atraktif untuk menahan gawangnya dari kebobolan hingga membuat Persis takluk dengan skor 2-3.

Kondisi kiper yang mengkhawatirkan ini pun membuat Persis belum menentukan siapakan penjaga gawang yang akan dimainkan saat menjamu Persebo nanti. Bisa jadi dalam laga uji coba nanti, seluruh kiper Persis, kecuali Agung yang masih dalam proses pemulihan, akan mendapat porsi bermain sama besar.

“Belum tahu siap yang nanti dimainkan. Mungkin ketiganya [Johan, Rompi dan Afif Bayu] akan saya mainkan semua. Lihat saja besok,” ujar pelatih kiper Persis, I Komang Putra (IKP), saat dijumpai Solopos.com seusai latihan di Lapangan Lanud Adi Sumarmo, Minggu (5/4/2015).

Meski belum memberikan kepastian, IKP sepertinya akan coba memainkan Afif. Hal ini terlihat dalam beberapa sesi latihan Persis Solo beberapa hari terakhir, Selama melakoni latihan game, eks kiper Porprov Solo ini mendapat porsi bermain lebih banyak daripada kedua seniornya, yakni Johan dan Rompi.

Seandainya demikian, maka ini merupakan kali pertama Afif tampil sebagai starter. Sebab selama ini, Afif belum pernah sekali pun dimainkan sebagai starter baik di laga uji coba maupun resmi.

“Di lihat dari segi teknik, Afif itu sebenarnya bagus. Tapi mentalnya memang belum terbentuk. Kalau secara komunikasi sebenarnya Rompi yang paling bagus karena aktif meneriaki teman-temannya saat di lapangan. Tapi dari segi respons mungkin kalah dari rekan-rekannya,” ujar pelatih kepala Persis, Aris Budi Sulistyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya