SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo Alexis Messidoro (jersey hitam) berebut bola dengan bek PSS Sleman Leonard Tupamahu (jersey putih) dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kamis (18/1/2024) (IST/PSS Sleman)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memetik hasil positif dalam dua laga uji coba selama pemusatan latihan menjelang lanjutan Liga 1 2023/2024.

Setelah menekuk PSS Sleman 2-0, giliran Arema FC yang dikalahkan dengan skor 3-2, Selasa (23/1/2024) sore, di Stadion Sriwedari, Solo.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Gol kemenangan dilesatkan oleh Althaf Indie, Alexis Messidoro dan Arapenta Poerba.

Kemenangan ini tentu menjadi bekal positif Persis Solo jelang kembali bergulirnya Liga 1 2023/2024.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (24/1/2024), pelatih Persis Solo, Milomir Seslija menyampaikan laga uji coba berlangsung dengan sangat bagus bagi anak asuhnya.

Penampilan dominan berhasil ditunjukkan oleh penggawanya sesuai dengan yang ia berikan di sesi latihan.

“Pertandingan hari ini terasa cukup panas, tetapi sepertinya itu bukanlah alasan. Kita mengawali pertandingan dengan cukup baik. Kita berhasil mencetak gol yang indah namun cukup disayangkan kita harus terbobol setelah adanya kesalahan dari pemain,” ujarnya.

Menurutnya, kemenangan ini juga menunjukkan anak asuhnya bisa bermain dengan skema yang diinginkan.
Terbukti Persis Solo mendominasi permainan di laga ini.

“Pemain berhasil menunjukkan permainan yang baik sesuai dengan yang mereka pelajari saat latihan. Kita mendominasi permainan, namun perjalanan masih akan cukup panjang,” lanjutnya.

Menyisakan waktu kurang lebih satu pekan jelang pertandingan kontra Madura United pada Selasa (30/1/2024) malam, Milo masih akan melakukan evaluasi terhadap kesalahan yang dilakukan selama pertandingan.

“Masih ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain. Namun, kita yakin untuk bisa menjadi lebih baik lagi dari hari ini. Kita masih memiliki waktu selama satu minggu untuk memperbaiki kekurangan tim,” jelasnya.

Milo ingin memantau perkembangan dari pemain-pemain muda yang ada di tim.

Seperti pada laga kontra Arema FC kali ini, pada paruh kedua Milo memberikan kesempatan terhadap banyak pemain mudanya untuk mendapatkan kesempatan bermain.

“Mungkin kita sempat sedikit kehilangan ritme permainan di babak kedua karena banyak sekali pergantian pemain. Akan tetapi saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk menunjukkan apa yang bisa mereka berikan di lapangan,” kata mantan pelatih Arema FC ini.

Terakhir, Milo ingin mengajak seluruh elemen yang mendukung Persis Solo untuk saling bergandengan tangan dan memberikan dukungan bersama terhadap tim jelang laga kontra Madura United.

“Sekarang saya ingin mengajak seluruh suporter, media, official team agar bisa saling bergandengan dan bersama-sama memberikan dukungan. Kita harus yakin demi perubahan di tim ini. Kita harus menunjukkan bahwa kita adalah tim yang sulit untuk ditaklukkan,” tutup Milo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya