SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain kesebelasan PS Mojokerto Putra, Galih Rangga (kiri), beradu cepat dengan kapten Persis Solo, Saparno, pada laga perdana Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Gelora Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/2/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Antara

SOLO –Persis Solo PT LI mengagendakan uji coba melawan tim lokal di Solo dalam waktu dekat. Tujuannya, selain mengukur kekuatan tim sebelum menjalani laga kandang perdana tanggal 11 Maret, uji coba juga digunakan untuk mengetahui kemampuan tiga legiun asing asal Mali.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal ini disampaikan Penasihat Teknis Persis PT LI, Hong Widodo, saat dijumpai Solopos.com di  Lapangan Kartopuran Solo, Minggu (17/2/2013). Selama ini, Persis PT LI sudah mengantongi tiga poin hasil sekali menang dan sekali kalah. Guna meracik ramuan tim agar lebih bertaji di laga berikutnya, jajaran pelatih perlu mengasah naluri menyerang Saparno dkk.

“Kami sudah menjalani dua laga tandang. Selajutnya, kami akan menjalani laga kandang di Solo tanggal 11 Maret nanti [melawan Madiun Putra]. Karena masih lama, kami perlu mengisi waktu dengan menggelar uji coba. Paling tidak, selama dua kali,” tutur Hong.

Hong menilai, skuat Persis PT LI saat ini masih kurang tajam.  Saat ini, Persis PT LI hanya memiliki dua striker yang fit, yakni Zuhri dan Yanuar Ruspuspito, sedang satu striker lainnya, Puji Widodo, masih belum fit dari cedera.

“Yang depan masih perlu diasah lagi. Lalu, untuk pemain asing perlu mengikuti agenda uji coba. Dari sana nanti akan terlihat kemampuan legiun asing itu. Misalnya, tak sesuai harapan akan kami kembalikan dan fokus mencari pemain asing lain,” sambung Hong.

Sebagaimana diketahui, Persis PT LI baru saja menerima ‘bantuan’ tiga pemain asing dari sponsor. Ketiga pemain asing yang berasal dari Mali itu, yakni Salia Sanou, Amadou Gakou dan Yeo Nabontena.

Sayangnya, ketiga pemain asing itu terkendala bahasa saat mengikuti latihan di bawah arahan Agung Setyabudi. Sehingga belum bisa diturunkan dalam dua laga Persis sebelumnya, yakni kontra PS Mojokerto Putra dan Persewangi Banyuwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya