SOLOPOS.COM - Pemain Persis LI [berkostum merah] saat merayakan golnya ke gawang Persik Kediri pada laga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. Persis fokus penuh guna menghadapi Persewangi Banyuwangi di Stadion Manahan, Solo, Rabu (5/6/2013) mendatang. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Pemain Persis LI [berkostum merah] saat merayakan golnya ke gawang Persik Kediri pada laga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Sriwedari, beberapa waktu lalu. Persis fokus penuh guna menghadapi Persewangi Banyuwangi di Stadion Manahan, Solo, Rabu (5/6/2013) mendatang. dokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO — Persis Solo versi Liga Indonesia [LI] masih memiliki waktu jeda lumayan panjang sebelum laga kontra Persewangi Banyuwangi di Stadion Manahan, Rabu (5/6/2013). Persis yang bertekad meraih tiga angka di kandang sendiri terus melakukan evaluasi diri, termasuk pembenahan lini belakang dan mempertajam lini depan.

Rencana, Persis menggelar partai uji coba melawan tim internal dalam waktu dekat.

Hal ini dijelaskan Sekretaris Manajer Persis, Sapto JP, kepada Solopos.com, Selasa (21/5/2013). Sapto JP mengatakan anak asuh Agung Setyabudi terus menjalani latihan rutin di Stadion Sriwedari. Saparno dkk fokus berlatih terkait finishing touch dan memperkuat koordinasi jantung pertahanan. Hal ini sebagaimana evaluasi yang dilakukan jajaran pelatih setelah bertandang ke Persik Kediri beberapa waktu lalu.

“Semua sudah dievaluasi. Soal uji coba, saya akan koordinasi dengan pelatih terlebih dahulu. Yang jelas, kami harus mempersiapkan diri menghadapi Persewangi. Apalagi, di lini depan nanti tak diperkuat Yanuar Ruspuspito. Harus disiapkan strategi lain soal ini,” katanya.

Sapto mengatakan peluang Persis untuk merangsek ke papan atas klasemen sementara masih terbuka lebar. Persis masih menyisakan dua kali laga kandang, yakni melawan Persewangi dan Mojokerto Putra di Stadion Manahan, Minggu (9/6/2013).

“Kalau ingin ke zona atas, Persis harus menyapu bersih dua laga kandang itu. Soal kekuatan lawan, terus dipelajari jajaran pelatih. Semoga, dalam waktu dekat ini agenda uji coba bisa terlaksana. Tujuannya, untuk mengukur kekuatan tim,” katanya.

Pemain Persis saat ini sudah mulai melupakan kekalahan 0-3 saat di Kediri beberapa waktu lalu. Di laga itu, Persis yang memang kalah kelas tampil di bawah performa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya