SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo saat ini memuncaki klasemen Grup C Liga 2. Kendati demikian, masih ada desakan mundur untuk pelatih kepala Persis, Eko Purdjianto.

Tagar #EkoOut bahkan sempat menjadi trending di lini masa Twitter setelah Persis Solo ditahan imbang PSG Pati 1-1 pada pekan lalu. Tagar itu menjadi bukti ketidakpuasan Eko terhadap kinerja Eko. Padahal, sejauh ini Persis menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Grup C.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Baca Juga: Mantan Pelatih PSS Sleman Nakhodai Hizbul Wathan FC

Persis mencatatkan tiga kemenagan dan tiga kali imbang sejauh ini. Laskar Sambernyawa pun bertengger di urutan pertama dengan koleksi 12 poin, unggul satu poin dari PSCS Cilacap di posisi kedua.

Desakan mundur kepada Eko diduga lantaran penggemar tak puas dengan permainan Laskar Sambernyawa. Dengan skuad mentereng, Persis diharapkan bisa meraih hasil maksimal. Eko dinilai gagal meracik skema yang apik untuk memadukan pemain-pemain bintang yang ada di Persis Solo.

Eko mengakui mengetahui kekecewaan para suporter usai laga pekan lalu ketika ditahan imbang PSG Pati 1-1. Dia menegaskan seluruh tim pun ingin memenangkan setiap laga sehingga ia terus berbenah.

“Kami minta doa dan dukungan para suporter untuk memberi hasil terbaik, dukungan cukup dari rumah saja untuk pertandingan berikutnya,” kata dia.

Laga melawan PSCS Cilacap di Stadion Manahan Solo, Selasa (9/11/2021) besok pun menjadi ajang pembuktian Eko Purdjianto. Pertandingan itu harus dimanfaatkan betul oleh eks asisten pelatih Bali United itu untuk memeroleh kepercayaan suporter. Kemenangan bisa menjadi harga mati mengingat posisi Persis di puncak klasemen juga belum aman.

Baca Juga: Pakai Jersey No 10, Intip Latihan Perdana Irfan Bachdim di Persis Solo

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan para pemain siap bertarung sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal sebagai kado ulang tahun ke-98 Persis Solo pada Senin (8/11/2021) ini.

”Bagi kami pemain jadi motivasi tersendiri apalagi saat ulang tahun Persis Solo, tim kebanggaan warga Solo semua. Jadi mungkin ini momen yang tepat untuk kami, bagi seorang pemain yang ingin memberikan kado yang terbaik,” kata Eky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya