SOLOPOS.COM - Persis Solo resmi memperkenalkan fullback kanan berusia 27 tahun, Rizky Dwi Febrianto, Sabtu (29/6/2024). Pemain berusia 27 tahu ini menjadi rekrutan anyar Persis Solo yang untuk memperkokoh barisan pertahanan untuk mengarungi musim 2024/2025 (IST/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo resmi memperkenalkan fullback kanan berusia 27 tahun, Rizky Dwi Febrianto dari Borneo FC. Hal ini diumumkan oleh pihak klub, Sabtu (29/6/2024) malam.

Dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Sabtu (29/6/2024), Rizky Dwi menjadi rekrutan anyar Persis Solo yang untuk memperkokoh barisan pertahanan untuk mengarungi musim 2024/2025.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Rizky Dwi menjadi rekrutan anyar dan akan membela Laskar Sambernyawa selama satu musim terhitung sejak musim 2024/2025.

Sepanjang musim 2023/2024 Rizky telah mencatatkan 25 kali penampilan bersama Arema FC dan Borneo FC. Ia berhasil mengantarkan Borneo FC Samarinda mengangkat trofi juara Reguler Series Liga 1 musim 2023/2024 dan mengamankan posisi tiga Championship Series.

Menurut Rizky, merupakan kebanggaan tersendiri mendapatkan kesempatan bermain untuk klub sebesar Persis Solo. Mantan pemain Persekabpas Pasuruan ini juga menilai Persis Solo adalah tim yang terbaik di Jawa Tengah.

“Saya sangat bangga dapat bergabung bersama Persis Solo, karena tim ini merupakan tim terbesar di Jawa Tengah,” ujarnya.

Penggawa yang pernah membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 ini menyatakan komitmennya untuk memberikan kontribusi lebih bersama Laskar Sambernyawa sepanjang Liga 1 2024/2025.

“Secara pribadi saya ingin memberikan kontribusi yang terbaik dan menunjukkan kinerja maksimal untuk tim dengan menyumbangkan assist dan mencetak gol,” ulasnya.

Rizky juga menaruh harapan kepada suporter untuk terus mendukung Laskar Sambernyawa karena dengan kehadiran suporter tentu akan menambah semangat juang di setiap laga.

“Tetap dukung Persis Solo dalam kondisi apa pun, kami sebagai pemain membutuhkan dukungan kalian semua para suporter,” tutup pemain kelahiran Jember ini.

Persis Solo akan menggelar latihan akhir pekan ini di bawah nahkoda Milomir Seslija. Menurut sang manajer klub, Chairul Basalamah kepada wartawan saat makan siang bersama, Jumat (28/6/2024) di Solo, perburuan pemain lokal masih belum rampung.

“Untuk pemain lokal kami juga masih berburu, kemungkinan nanti di latihan pertama sudah ada pemain baru yang bergabung. Pemain-pemain ada yang sudah melakukan medical check up (MCU), pemain asing itu baru akan datang dan butuh proses mengurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara), ada yang masih main, kami tidak ingin perizinan dari klub bermasalah, kami selesaikan dulu. Ada juga pemain-pemain yang trial bersama kami, Kami beri kesempatan satu bulan, dari manajemen membantu memfasilitasi semua tergantung coach. ” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya