SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Freddy Mulli (kedua dari kanan) berbincang dengan asisten pelatih dan pemain Persis Solo seusai sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (17/10/2017). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan )

Persis Solo belum memiliki pelatih kepala.

Solopos.com, SOLO — Sudah genap sepekan Persis Solo tidak memiliki sosok pelatih kepala setelah Freddy Muli mengundurkan diri sejak Jumat (23/2/2018) lalu. Hingga kini, belum ada kejelasan terkait sosok pelatih kepala yang bakal menukangi Laskar Sambernyawa dalam mengarungi musim kompetisi Liga 2 tahun ini.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Nama Jafri Sastra sempat mencuat sebagai kandidat kuat calon pelatih Persis Solo. Pelatih berlisensi A yang membawa Mitra Kukar menjuarai Piala Jenderal Sudirman 2015 itu sempat menghadiri undangan manajemen menyaksikan laga uji coba Persis Solo melawan Bhayangkara FC di tribune VVIP Stadion Manahan Solo, Minggu (25/2/2018) lalu. Namun, sejauh ini belum ada kejelasan apakah pelatih yang pernah menukangi Persipura Jayapura itu akan menjadikan Persis Solo sebagai pelabuhan berikutnya.

“Sampai sekarang, belum ada nama-nama calon pelatih Persis [termasuk nama Jafri Sastra]. Sekarang masih kita evaluasi,” kata Sekretaris Jenderal Persis Solo Dedi M. Lawe dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com, Jumat (2/3/2018).

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) PT Persis Solo Saestu Sigid Rudi Gunawan belum bisa berkomentar soal peluang Jafri Sastra melatih Laskar Sambernyawa. Dia mengaku sudah berkenalan dengan Jafri Sastra saat bertemu di tribune VVIP. Namun, dia belum bisa menjelaskan seberapa besar peluang Jafri Sastra melatih Persis Solo.

Menurutnya, nama pelatih kepala bakal diputuskan Presiden Komisaris PT Persis Solo Saestu, Sigid Haryo Wibisono. Rudi menganggap Persis Solo sudah punya seorang asisten pelatih [Marwal Iskandar] yang dinilai mampu menggantikan peran pelatih kepala. Rudi pun tidak menampik kemungkinan bila status Marwal Iskandar bisa dinaikkan menjadi pelatih kepala.

“Soal itu [peluang Marwal Iskandar jadi pelatih kepala] masih dievaluasi juga,” terang Dedi M. Lawe dengan singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya