SOLOPOS.COM - Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, menjawab pertanyaan wartawan saat sarasehen bersama wartawan olahraga Solo di Kayu Manis Coffee and Steak, Jumat (7/5/2021) petang. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Konggres Luar Biasa (KLB) Askot PSSI Solo bakal digelar di Balai Kota Solo pada Jumat (1/4/2022) siang. KLB itu akan memilih Ketua Askot PSSI baru dengan calon tunggal Arya Surendra.

Bos Persis Solo, Kevin Nughroho, kepada Solopos.com, Kamis (31/3/2022) malam, mengonfirmasi bakal hadir dalam KLB itu. Persis Solo yang sudah berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia turut membawa harapan dalam KLB itu.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Baca Juga: Besok, KLB Pilih Ketua Baru Askot PSSI Solo

“Mudah-mudahan KLB besok berjalan dengan lancar, saya yakin mayoritas dari jumlah pemilih sudah mengetahui siapa yang kapabel dalam bersinergi dengan Persis Solo untuk memajukan sepak bola di Solo ini,” kata dia.

Kevin mengatakan di masa depan, Persis Solo menginginkan banyak pemain asli dari Solo untuk bergabung di klub kebanggaan masyarakat Soloraya.

Hal itu diharapkan terwujud lewat peran penting Askot PSSI Solo dan lewat kerja sama intens jelas akan sangat diperlukan.

“Kita dapat mengembangkan pemain yang memiliki standar tinggi dan dikembangkan sejak usia dini melalui kompetisi internal dan youth development. Selain concern dengan pemain di usia dini, kami juga berharap akan ada regenerasi pelatih dan wasit dari Solo yang capable,” kata dia.

Baca Juga: Jalan Lapang Arya Surendra Menuju Kursi Ketua Askot PSSI Solo

Dia memastikan Persis Solo siap berkolaborasi dengan Askot PSSI asalkan visi dan misi bersama lurus mengenai hal itu.

Sebelumnya Arya Surendra, Pembina PS Unsa-ASMI, menjadi calon tunggal Ketua Askot PSSI Solo periode 2022-2026 pada KLB yang berlangsung Jumat (1/4/2022). Hal itu setelah satu bakal calon (balon) lain yakni mantan Ketua Harian Persis Solo, Yoscha Herman Soedradjad gugur dalam proses verifikasi data pendaftaran.

Askot PSSI Solo yang baru akan turut membawa harapan bagi para pemain muda dan kompetisi sepak bola lokal Solo. Saat ini, tak jarang sejumlah pemain lokal Solo mengadu nasib di luar daerah sebagai pesepak bola.

Baca Juga: Daftar 29 Negara Peserta Piala Dunia 2022 setelah AS dan Meksiko Lolos

Sebelumnya, Pengurus Askot PSSI Solo di bawah kepemimpinan Paulus Haryoto dibekukan setelah mendapatkan surat mosi tidak percaya dari klub. Paulus Haryoto terpilih sebagai Ketum Askot PSSI Surakarta periode 2019-2023 dan pada 10 Maret 2022 anggota DPRD Kota Solo itu mengundurkan diri. Pengunduran diri Paulus tertuang dalam surat yang diterima Asprov PSSI Jateng tertanggal 7 Maret 2022.

“Dari tahapan awal mulai Senin lalu, berlanjut proses verifikasi hingga penetapan calon Ketua Askot PSSI Solo telah selesai dan semuanya berjalan secara terbuka,” kata Ketua Komite Pemilihan, Pujinta, kepada awak media dalam jumpa pers di Balai Muhammadiyah, Solo, Kamis (31/3/2022).

Pujinta mengatakan dalam proses verifikasi, Arya Surendra semula mendapat dukungan dari 16 klub internal. Namun, dua diantaranya gugur karena terlambat mengirimkan surat dukungan secara fisik ke panitia.

Sementara itu, Yosca Herman awalnya mendapat dukungan dari tiga klub internal namun hanya satu yang dinyatakan lolos verifikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya